Gesekan Suporter di Stasiun Jatinegara, KAI Minta Masyarakat Tertib dan Jaga Fasilitas Umum

Gesekan Suporter di Stasiun Jatinegara, KAI Minta Masyarakat Tertib dan Jaga Fasilitas Umum

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 27 Juli 2022 - 10:19
share

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) menyayangkan adanya gesekan antara suporter sepakbola di Stasiun Jatinegara. Gesekan antar suporter tersebut memicu aksi brutal di Stasiun Manggarai pada 24 Juli 2022.

Suporter sepakbola melakukan penerobosan gate KRL Stasiun Manggarai untuk mencari suporter sepakbola lainnya. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI akan melakukan langkah-langkah pencegahan bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Aparat Kewilayahan.

KAI juga akan mengambil tindakan tegas kepada siapa saja yg merusak fasilitas yang ada di stasiun maupun fasilitas lainnya.

"KAI meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan, menjaga ketertiban, menjaga fasilitas stasiun karena layanan kereta api merupakan fasilitas umum," ujar Joni dalam keterangan resmi, Rabu (27/7/2022).

Kejadian ini bermula dari gesekan antar suporter sepakbola yang sebelumnya terjadi di Stasiun Jatinegara. Meski demikian, tidak ada kerusakan yang terjadi pada kejadian tersebut. Petugas stasiun juga bersiaga untuk tetap mengamankan layanan Commuterline.

Joni mengatakan, KAI komitmen untuk selalu memastikan fasilitas layanan publik selalu dalam kondisi yang terjaga guna memberikan kenyamanan pada pelanggan ,serta selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta dalam setiap layanannya.

Lebih lanjut, Joni berharap bahwa setiap pelanggan diharapkan untuk dapat mematuhi aturan dan arahan dari petugas agar ketertiban dapat selalu terjaga.

"KAI meminta agar sesama pengguna KRL untuk saling menghormati dan menghargai. Tujuannya agar perjalanan Commuterline tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," pungkasnya.

Topik Menarik