“WITHDOM” akan merilis lagu cover resmi dari lagu favorit Tatsuro Yamashita di seluruh dunia, “RIDE ON TIME”!!

“WITHDOM” akan merilis lagu cover resmi dari lagu favorit Tatsuro Yamashita di seluruh dunia, “RIDE ON TIME”!!

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 26 Juli 2022 - 21:08
share

GwiGwi.com WITHDOM , grup vokal beranggotakan 4 orang yang dibentuk di Kyoto. Kyoto adalah kota paling terkenal di Jepang sebagai tujuan wisata bagi orang asing dan mereka bekerja sebagai, Visit Kyoto Ambassadors.

Penampilan mereka sangat diakui oleh banyak artis di seluruh dunia dan para anggota Boyz II Men memperkenalkan cover mereka, On Bended Knee. Video tersebut diperkenalkan dan disebarkan secara luas oleh para pengikut Instagram mereka.

Pada November 2021, WITHDOM merilis lagu cover, Gunjou oleh YOASOBI. YOASOBI adalah artis Jepang yang sangat populer di kalangan penggemar anime dan generasi Z di seluruh dunia.
Berita ini menyebar ke seluruh dunia, termasuk di antara Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, Brasil. Nama mereka dikenal luas.

Pada bulan Maret 2022, WITHDOM merilis single digital dan lagu baru mereka, Tetris yang kemudian dipilih untuk playlist oleh Spotify dan Apple Music. Lagu Tetris menduduki peringkat ke-10 untuk pertama kalinya di chart mingguan J-POP DJFM yang merupakan stasiun radio FM Surabaya, Indonesia.

Berita mereka ada di lebih dari 20 situs web di seluruh dunia termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Korea, Meksiko, Hong Kong. Rilisan lagu cover resmi mereka Gunjou membantu mereka mendapatkan lebih banyak popularitas di dunia.

Pada hari Rabu tanggal 20 Juli, WITHDOM merilis, RIDE ON TIME (Cover), oleh Tatsuro Yamashita di Spotify, Apple Music dan situs streaming lainnya. Lagu ini adalah lagu khas musim panas dan Tatsuro Yamashita adalah artis legendaris City Pop di Jepang.

WITHDOM tidak kehilangan kesejukan dan ritme ringan City Pop di cover mereka, ciri khas lagu aslinya. Mereka bahkan memberikan lagu tersebut suara yang lebih pop dan danceable dengan aransemen menambahkan ketukan New Jack Swing secara sederhana.

Selain itu, mereka memamerkan kemampuan mereka sebagai grup vokal dengan menyanyikan vokal utama satu per satu. Mereka berhasil menyanyikan bagian chorus dengan indah dan mereka menunjukkan pesona yang berbeda dari aslinya.

WITHDOM merilis video musik mereka, RIDE ON TIME (Cover) di Saluran YouTube resmi mereka. Video tersebut memiliki kesegaran musim panas dan gerakan ringan yang mengajak orang untuk menari baik secara fisik maupun mental. Video ini memiliki pilihan subtitle dalam berbagai bahasa termasuk Inggris, Indonesia, Prancis, Jerman, Portugis, Spanyol, Thailand. Baik, RIDE ON TIME (Cover) dan Tetris, yang dirilis pada bulan Maret, telah dirilis tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia.

Musik pop Jepang yang disebut City Pop, yang dibentuk pada tahun 1970-an dan 1980-an, telah kembali sejak awal kebangkitannya pada tahun 2010. Artis Jepang dari City Pop telah mendapatkan popularitas. Nama artisnya antara lain Tatsuro Yamashita, Mariya Takeuchi, Anri, Toshiki Kadomatsu, Yumi Matsutoya. Ini semua adalah nama-nama terkenal di Jepang.

Sebagai contoh, artis Indonesia Rainych mengcover lagu Stay With Me oleh Miki Matsubara, dan lagu tersebut menduduki peringkat No.1 di chart viral di Spotify. Ini menciptakan ledakan besar musik City Pop di luar Jepang dan gerakan ini masih terjadi.

Artis baru Jepang juga mulai mengcover lagu-lagu dari City Pop. Generasi baru seniman mulai menciptakan lagu-lagu yang dipengaruhi oleh City Pop. Lagu-lagu New City Pop itu diciptakan dan dirilis secara besar-besaran. Ada banyak hits dari New City Pop.

Lagu-lagu WITHDOM juga memiliki cita rasa New City Pop dan lagu-lagu mereka termasuk Tetris, Hey Girl, dan Vampire semuanya mendapatkan popularitas melalui berbagai situs streaming seperti Spotify. Tetris menduduki peringkat di chart mingguan J-POP DJFM di Indonesia, dan Tetris, Hey Girl dan Vampire semuanya ada di Mini Album JUK3BOX.

Produser TATSUYA dengan cerdas memadukan suara lama yang menakjubkan dengan musik terbaru dengan mulus. Kecerdasannya yang canggih telah diakui sangat tinggi.

WITHDOM telah terbentuk di Kyoto dan mereka bekerja sebagai, Visit Kyoto Ambassadors. Mereka telah berkolaborasi dengan pemandangan Kyoto yang indah dan terkenal dan perusahaan-perusahaan di Kyoto.

Misalnya, mereka melakukan pertunjukan langsung di sebuah taman terkenal di Kyoto. Taman ini dibangun pada tahun 1300 dan terletak di sebuah kuil. Mereka adalah artis pertama yang melakukan pertunjukan langsung di dalamnya.

Mereka merilis pertunjukan langsung di YouTube di panggung khusus di stasiun Arashiyama. Ada instalasi seni terkenal yang disebut Hutan Kimono dan pertunjukan langsung disiarkan ke seluruh dunia. Jalur kereta ini disebut Jalur Trem Keifuku Randen.

Lagu WITHDOM digunakan sebagai lagu tema untuk ramalan cuaca dalam program berita di Jepang. Mereka diperkenalkan sebagai artis baru yang akan datang di program TV nasional pada bulan Juni.
Musik WITHDOM merangkul dunia estetika Jepang yang unik. Mereka pandai menyanyikan semua jenis musik termasuk JPOP, New City Pop dan Ballads.

Aktivitas mereka mendapat perhatian besar di dalam dan di luar Jepang!

Topik Menarik