Loading...
Loading…
Sedih Banget! Istri dari Dokter “Whistleblower” Corona Melahirkan, Memberikan Pesan untuk Mendiang Suami, Apa Ya Isi Pesannya?

Sedih Banget! Istri dari Dokter “Whistleblower” Corona Melahirkan, Memberikan Pesan untuk Mendiang Suami, Apa Ya Isi Pesannya?

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 17 Juli 2020 - 14:40

Untuk kamu yang belum mengetahui mengenai awal mula virus covid-19 diketahui, maka kamu harus berkenalan dengan dokter Li Wenliang yang merupakan dokter asal China dan bekerja di Wuhan Central Hospital ini merupakan dokter yang pertama kali mengetahui adanya virus corona.

Namun sayangnya, dokter Li harus meninggal dunia karena positif terkena virus yang dia curigai itu. Kabar ini diberitakan pada bulan Februari yang lalu melalui laporan media.

Setelah beberapa lama enggak mendengar mengenai kabar sang keluarga, istri dokter Li baru saja dikabarkan sudah melahirkan seorang anak laki-laki pada bulan Juni yang lalu. Istri dokter Li bernama Fu Xuejie ini membagikan kebahagiaannya melalui akun media sosial WeChat miliknya.

Fu mengatakan bahwa putranya tersebut adalah hadiah yang diberikan oleh sang suami untuk dirinya. Karena dengan lahirnya anak terakhir mereka ini menambah anggota keluarga dari Fu yang sebelumnya juga sudah memiliki anak laki-laki.

Dalam sebuah pesan, Fu memberikan pesan mengharukan yang ditujukkan untuk sang suami.

Suami, dapatkan kamu ini dari surge? Kamu telah memberi saya hadiah terakhir hari ini. Tentu aja saya akan mencintai dan melindungi mereka, tulis Fu seperti yang dikutip dari BBC .

Melalui media local Litchi News , Fu sempat mengatakan bahwa setelah kepergian sang suami dia sempat mengalami masalah kesehatan akibat terlalu sedih, lalu dia juga harus beberapa waktu dirawat di rumah sakit untuk menjaga bayi di dalam kandungannya agar tetap sehat.

Fu mengatakan bahwa dokter Li adalah seorang suami yang penuh kasih sayang dan seorang dokter yang bertanggungjawab. Awalnya, Fu sengaja enggak memberitahu kepada anak pertama mereka mengenai kepergian ayahnya, dia hanya mengatakan bahwa sang ayah sedang pergi ke luar negeri untuk beberapa waktu.

Sebelum meninggal, dokter Li sempat membagikan sebuah video yang dia unggah ke dalam Weibo saat dirinya sedang dirawat di rumah sakit. Ia menceritakan bagaimana dia bisa terserang penyakit tersebut. Setelah video tersebut menyebar di internet, publik merasa marah karena penanganan pemerintah pada wabah covid-19.

Namun kemudian, setelah penyelidikan, otoritas Tiongkok akhirnya meminta maaf kepada keluarga Li dan mengakui bahwa ada kekurangan dalam menanggapi respon.

Aduh , sedih banget ya kisah perjuangan keluarga dokter Li ini, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesehatan selalu ya, Beauty!

Original Source

Topik Menarik