Bekas Cupang Bikin Gak Percaya Diri? Ini 3 Cara Mudah Menghilangkannya

Bekas Cupang Bikin Gak Percaya Diri? Ini 3 Cara Mudah Menghilangkannya

Gaya Hidup | herstory | Senin, 25 Juli 2022 - 19:35
share

Berciuman menjadi pemanasan atau foreplay yang banyak disukai pasangan. Nggak hanya ciuman bibir, ciuman di leher juga menjadi favorit pasangan.

Sayngnya, aktivitas seksual ini bisa meninggalkan bekas merah yang disebut cupang. Cupang bisa terjadi ketika pembuluh darah kecil pecah dan mengeluarkan darah di bawah permukaan kulit.

Cheri Frey, MD, dokter kulit bersertifikat di Washington, mengatakan cupang bisa terlihat merah, coklat atau kebiruan. Sebagian besar memar akibat cupang akan menghilang setelah 3 hari sampai 2 minggu. Cupang mungkin akan lebih cepat hilang bila ada di sisi kulit yang lebih dangkal.

Namun, jika kamu ingin menghilangkan cupang, ada beberapa cara yang bisa dicoba. Corey L Hartman, dokter kulit bersertifikat, direktur medis Dermatologi Kesehatan Kulit di Birmingham, mengatakan kamu bisa menggunakan pengobatan rumahan untuk menghilangkan cupang, seperti:

1. Kompres es batu

Kamu bisa mengompres area cupang menggunakan es batu. Kompres es batu bisa membantu meredakan peradangan dengan cara menyempitkan pembuluh darah.

2. Kompres sendok dingin

Kamu juga bisa mengompres area cupang dengan sendok dingin, yang bisa meredakan peradangan awal. Kamu bisa memasukkan sendok ke dalam freezer selama 10 menit dan tempelkan sisi sendok yang cembung untuk ditempelkan pada kulit.

3. Kompres hangat

Kamu bisa mengompres cupang dengan kain hangat untuk membantu meningkatkan sirkulasi dan membersihkan darah yang terperangkap.

Kompres hangat dapat membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri. Kamu bisa panaskan air dalam mangkuk di microwave sampai hangat.

Kemudian, celupkan kain lap dan oleskan pada cupang kamu sampai kain mendingin. Kamu dapat mencoba ini dua hingga empat kali sehari sampai cupang sembuh.

Tapi, Kamu bisa menggunakan baju turtleneck, menutupnya dengan concealer atau menempelkan band-aid pada cupang bila tidak bisa hilang dalam semalam.

Topik Menarik