Sekolah-Sekolah dengan Biaya yang Fantastis di Indonesia

Sekolah-Sekolah dengan Biaya yang Fantastis di Indonesia

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 25 Juli 2022 - 17:29
share

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan fasilitas pendidikan yang terbaik untuk anak. Tidak heran jika setiap bulannya orang tua sudah menyiapkan biaya pendidikan, bahkan jauh sebelum anak masuk usia sekolah sekalipun. Bagi yang mampu secara finansial, sekolah mahal dengan kualitas pendidikan terbaik akan menjadi pilihan utama. Yuk Buddies kita bahas beberapa sekolah dengan biaya yang fantastis di Indonesia!

1. SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School)

Sumber : smadwiwarna.sch.id

Yang pertama adalah Sekolah SMA Dwiwarna yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Sekolah ini memiliki konsep Islamic school atau asrama pesantren. SMA Dwiwarna menyediakan fasilitas asrama yang nyaman dengan setiap ruangan full AC dan furnitur yang modern. Sarana olahraga yang tersedia pun beragam seperti lapangan basket, futsal, hingga area memanah.

SMA Dwiwarna termasuk ke dalam daftar sekolah dengan biaya termahal di Indonesia. Dengan biaya yang dipatok untuk bersekolah di sini terdiri dari uang pangkal yang mencapai Rp 60 juta, uang seragam dan buku paket yang senilai Rp 4,5 juta dan SPP setiap bulannya sebesar Rp 6,5 juta.

2. New Zealand School Jakarta

Sumber : nowjakarta.co.id

Selanjutnya adalah New Zealand School Jakarta. Sekolah berbasis internasional yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki jenjang pendidikan mulai dari usia 18 bulan ( pre-school ) hingga 15 tahun (grade 9). Sekolah ini menyediakan berbagai aktivitas, mulai dari seni seperti paduan suara, melukis, dan musik serta berbagai kegiatan olahraga. Setiap siswa juga bisa menggunakan fasilitas bus sekolah dan katering di sekolah.

Untuk biaya yang harus disiapkan jika Buddies ingin mendaftakan anak disini dimulai dari Rp 53, 3 juta untuk playgroup, TK di angka Rp 93,3 juta,Rp 210 juta untuk SD dan jenjang SMP mencapai Rp 215 juta.

3. ACG School Jakarta

Sumber : teacherhorizons.com

Lalu selanjutnya ada ACG School Jakarta yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sekolah ini merupakan milik Academic Colleges Group yang berbasis di New Zealand. Sekolah ini memiliki fasilitas berstandar internasional meliputi auditorium, laboratorium, technology center, serta athletic track. Untuk bersekolah disini, Buddies bisa menyiapkan biaya SPP untuk jenjang pendidikan SD mencapai Rp 235 juta hingga Rp 310 juta. Biaya ini belum termasuk biaya pembangunan sebesar Rp 37,6 juta, biaya transportasi Rp 19,3 juta, dan biaya untuk English Language Support (ELS) setiap semesternya sebesar Rp 37 juta. Wah lumayan juga ya Buddies!

4. British School Jakarta

Sumber : international-schools.org

Yang terakhir adalah British School Jakarta. Sekolah yang terletak di Tangerang Selatan, Banten ini terbilang unik karena mengangkat kultur negara Inggris dalam pembelajaran sehari-hari. Jenjang yang tersedia di British School Jakarta ini mulai dari kindergarten , primary school, dan secondary school. Fasilitas yang ada di sekolah ini meliputi kolam renang berstandar olimpiade, sport centre , dance studio , serta kesempatan untuk bersekolah sepakbola yang bekerja sama langsung dengan Manchester City Football School.

Untuk rincian biaya British School Jakarta sendiri per tahunnya terbilang fantastis mulai dari jenjang pendidikan SD Rp 308 juta, SMP di angka Rp 353 juta, hingga International Baccalaureat e dengan nominal Rp 387 juta.

Gimana nih Buddies? Berencana buat mendaftarkan anak kamu kesini?

BINT#3

Topik Menarik