Dandim Pemalang Dorong Ketahanan Pangan dan Pimpin Tanam Jagung di Lahan Demplot 2,9 Ha

Dandim Pemalang Dorong Ketahanan Pangan dan Pimpin Tanam Jagung di Lahan Demplot 2,9 Ha

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 22 Juli 2022 - 23:22
share

PEMALANG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka mendorong program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0711 Pemalang melakukan upaya penanaman jagung di lahan Demplot seluas 2,9 ha. Kamis (21/7).

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, SSos., MTr(Han), yang turun langsung bersama anggota di lahan pertanian tersebut turut serta melakukan penanaman benih jagung.

Dandim, didampingi Danramil 02 Taman Kapten Cba Sutiono dan Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, bersama anggota berbaur dengan para petani melaksanakan tanam jagung perdana di lahan Demplot Kodim 0711 Pemalang.

Tampak sejumlah mahasiswa KKN Unnes Semarang dan siswa Pramuka serta perangkat desa Kaligelang turut melakukan penanaman benih jagung tersebut.

Adapun lokasi lahan Demplot adalah persawahan di Dusun Danayasa RT. 03 RW. 05 Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Dandim Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah menyampaikan, bahwa penanaman bibit jagung PERKASA seluas kurang lebih 2,9 hektar tidak di satu titik saja, akan tetapi dibagi dua wilayah.

1,3 hektar di wilayah Kecamatan Taman dan 1,6 di wilayah Kecamatan Petarukan, ucap Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa ketahanan pangan telah menjadi Program Pemerintah. Sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat (AD) adalah turut mendukung dan me dorong program teesebut untuk mengatasi krisis ekonomi.

Mungkin di wilayah Kabupaten Pemalang secara kwantiti jauh dari krisis pangan, akan tetapi kita tidak melihat dari lokal, kita melihat wilayah di luar Pemalang, ungkap Dandim.

Dandim menegaskan, upaya TNI AD melalui Komando Teritorial bersama seluruh jajaran Kodim, semua melaksanakan ketahan pangan sesuai dengan kearifan lokal masing-masing.

Untuk produk unggulan seperti saat sekarang ini adalah padi, jagung dan kedelai. Di wilayah Kabupaten Pemalang sendiri kita melaksanakan ketahanan pangan dengan komoditi jagung, pungkas Dandim.

Topik Menarik