Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Tana Toraja Berganti

Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Tana Toraja Berganti

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 22 Juli 2022 - 16:02
share

TANA TORAJA, iNews.id - Pergantian pejabat adalah hal yang lumrah di institusi Polri, begitu pula dengan pergantian sejumlah pejabat yang terjadi di tubuh Polres Tana Toraja, ini menjadi dinamika positif bagi bergeraknya roda pelayanan masyarakat di Polres Tana Toraja.

Pergantian 3 Pejabat Polres Tana Toraja di kukuhkan melalui Upacara Serah Terima Jabatan, yang di pimpin oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, dilangsungkan di halaman Apel Mapolres Tana Toraja, Jumat (22/07/2022) pagi.

Upacara Sertijab ini, mengukuhkan peralihan pejabat Kabag SDM, dari pejabat lama Kompol. Jalil Ibrahim, kepada pejabat baru, AKP. Awaluddin, dari Pejabat lama Kapolsek Makale Iptu Bunga Salu, kepada pejabat baru AKP. Martinus Pararuk, dan melantik pejabat baru Kasat Binmas AKP. Wellem Panggeso.

Sebelumnya, pejabat lama Kasat Binmas, AKP. Jacob Parinding, telah memasuki masa purnabhakti.

Juara Silalahi, sebagai Inspektur Upacara Sertijab, ucapkan selamat bekerja kepada para pejabat baru, dan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan pengabdian di Polres Tana Toraja.

Diharapkan setiap pejabat dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil agar maksimal dalam pelaksanaan tugas setiap hari, jangan malu untuk turun bersama anggota ke lapangan, karena Anggota akan jauh lebih bersemangat jika tugas dilaksanakan secara bersama - sama, jangan ada jarak antara kita dengan anggota, kedekatan kita bukan menurunkan wibawa sebagai pemimpin, tetapi dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi yang baik antara pimpinan dan bawahan sehingga hambatan - hambatan dalam tugas dapat diselesaikan dengan baik dan kompak, pesan AKBP. Juara Silalahi.

Upacara Sertijab di komandoi oleh Iptu Aksan Suwardy selaku Komandan Upacara Sertijab, di ikuti oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Yulius Losong Palayukan, yang berdiri bersama dengan barisan para perwira dan barisan peserta upacara sertijab.

Selain dari 3 pejabat, 2 perwira pertama Polres Tana Toraja juga mendapatkan mutasi, KBO Sat Reskrim Ipda M. Syahruddin Syamzah, SH, bergeser ke Polres Parepare, dan Ipda Sulfadly Rahman, SE, bergeser ke Polres Luwu menjabat selaku Kapolsek Bajo.

Juga terjadi pergantian pejabat Kasi Propam, dari AKP. Wellem Panggeso kepada Iptu Daniel Tambing.

Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama berada di Polres Tana Toraja, dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya dengan harapan apa yang dirintis oleh pejabat lama agar terpelihara dan dapat di tingkatkan, tutup Kapolres akhiri amanatnya.

Topik Menarik