Habib Rizieq Shihab Hari ini Bebas Bersyarat

Habib Rizieq Shihab Hari ini Bebas Bersyarat

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 21:20
share

JAKARTA,iNews.id - Mantan Imam Besar Frint Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) sedang menjalani program pembebasan bersyarat belum bebas murni. Hal tersebut dipastikan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham.

Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022, kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022).

Rika menambahkan, Habib Rizieq Shihab telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan program pembebasan bersyarat. Habib Rizieq juga telah menandatangani dokumen pembebasan bersyarat pada Selasa, 19 Juli 2022, kemarin.

Bahwa yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022, kata Rika.


Sekadar informasi, Habib Rizieq Shihab saat ini sedang menjalani masa hukuman pidana penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri atas dua perkara yang menjeratnya.

Pertama, Habib Rizieq dijerat terkait masalah Kekarantinaan Kesehatan berdasarkan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018. Kemudian, Habib Rizieq juga terjerat tindak pidana menyiarkan berita bohong berdasarkan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan tentang Hukum Pidana. Habib Rizieq Shihab sendiri telah dilakukan penahanan sejak 12 Desember 2020.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Breaking News, Habib Rizieq Shihab Bebas Bersyarat Hari Ini , Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/breaking-news-habib-rizieq-shihab-bebas-bersyarat-hari-ini/2 .


Topik Menarik