Motif Dendam, Pria di Yalimo Bunuh Warga lalu Serahkan Diri ke Polisi

Motif Dendam, Pria di Yalimo Bunuh Warga lalu Serahkan Diri ke Polisi

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 18:21
share

ELELIM, iNews.id - Pria berinisial AI membunuh warga di Distrik Benawa, Kabupaten Yalimo, Papua. Seusai melakukan aksi kejinya, pelaku datang menyerahkan diri ke Kantor Mako Pospol Benawa.

Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku membunuh korban berinisial KI lantaran dendam. Dia mengikuti korban saat menuju kebun lalu menyerangnya dengan senjata tajam jenis parang dari belakang.

Akibatnya, korban mengalami luka bacok pada tangan kanan dan leher bagian belakang. Dia tewas seketika di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Yalimo Iptu Ibnu Rudihartono mengatakan, tim penyidik dari satuan reskrim mengungkap kasus pembunuhan berencana 4 hari sejak kejadian. Selanjutnya menggelar rekonstruksi untuk membuat terang kejadian tersebut.

Dugaannya motif dendam sehingga pelaku menghabisi korban, ujarnya, Selasa (19/7/2022).

Menurutnya, rekonstruksi digelar di tiga lokasi berbeda dengan memperagakan 15 adegan oleh pelaku. Dari hasil rekonstruksi, tergambar jelas pelaku menyimpan dendam kepada korban.

Pelaku telah merencanakan untuk menghabisi nyawa korban dengan menggunakan parang, katanya.

Saat ini, pelaku AI sudah ditahan untuk kepentingan penyelidikan dan berkas perkara sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri.

Topik Menarik