Loading...
Loading…
5 Kota di Dunia yang Hanya Dihuni Satu Orang Penduduk, Ada yang Hidup hingga 80 Tahun

5 Kota di Dunia yang Hanya Dihuni Satu Orang Penduduk, Ada yang Hidup hingga 80 Tahun

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Rabu, 20 Juli 2022 - 11:02

IDXChannel - Kota di Dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk memiliki sederet kisah pilu yang mendalam. Pasalnya banyak dari kota-kota tersebut yang telah ditinggalkan oleh para penduduknya.

Namun uniknya di kota tersebut masih ada satu orang yang menghuni kota tersebut. Bukan tanpa alasan, kota yang dihuni mereka sebenarnya telah lama kosong karena terbilang membahayakan untuk ditinggali.

Lantas, Apa saja kota-kota tersebut? Berikut telah kita rangkum dalam 5 daftar kota di dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk. Simak informasinya sampai selesai!

1. Cass, New Zealand

Cass menjadi salah satu kota di Dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk saja. Siapa sangka orang yang bernama Barrie Drummond merupakan satu-satunya penduduk disana. Awalnya ia hanya pekerjaan di Cass sebuah wilayah di Distrik Selwyn Canterbury.

2. Tomioka, Jepang

Naoto Matsumura merupakan satu-satunya penghuni di kota Tomioka, Jepang. Kota tersebut pernah mengalami bencana alam gempa bumi dan tsunami pada tahun 2011. Oleh sebab itu pembangkit listrik tenaga nuklir yang ada di sekitar kota Tomioka hancur dan mengakibatkan kontaminasi nuklir tingkat tinggi, hingga memaksa ratusan ribu penduduknya di evakuasi ke daerah lain.

3. Villa Epecun, Argentina

Kota di dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk selanjutnya yaitu Villa Epecuen di Argentina. Pada tahun 1970-an, populasi kota tersebut mencapai lebih dari 5.000 orang disana juga terdapat 300 bisnis berkembang seperti hotel, hostel, spa, toko, dan museum.

kendati demikian di tahun 1985, Air di bendungan kota itu jebol sehingga menyebabkan banjir bandang melanda setinggi 10 meter. Setelah kejadian tersebut tak ada penduduk yang kembali ke sana kecuali Pablo Novak yang menjadi satu-satunya penduduk disana.

4. Monowi, Nebraska, Amerika Serikat

Monowi merupakan sebuah kota di Amerika Serikat yang dihuni oleh Elsie Eiler satu-satunya penduduk yang menghuni kota tersebut. Awalnya ia tinggal bersama sang suami yakni Rudy. Namun di tahun 2004 ia harus rela ditinggal Rudy selama-lamanya. Hingga kini ia menjadi satu-satunya penduduk Monowi yang masih bertahan.

5 Kota di Dunia yang Hanya Dihuni Satu Orang Penduduk, Ada yang Hidup hingga 80 Tahun. (FOTO: MNC Media)

5.Jordan River, Kanada

Selanjutnya ada kota bernama Jordan River di Kanada. Kota di dekat Sungai Yordan ini sering mengalami bencana gempa bumi dan banjir, sehingga menyebabkan banyak penduduk memilih keluar dari kota tersebut. Kendati demikian pria bernama Hugh Pite menolak untuk pindah. Meskipun Jordan River cukup bahaya untuk ditinggali, namun Hugh Pite tetap tegas untuk tidak akan pernah pergi kota tersebut.

Itulah sederet kota di dunia yang hanya dihuni satu orang penduduk saja. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda baca.

Original Source

Topik Menarik

{