Loading...
Loading…
Tuntaskan Kasus Brigadir J Trimedya Kasih Waktu Polri Sebulan

Tuntaskan Kasus Brigadir J Trimedya Kasih Waktu Polri Sebulan

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | RM ID | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:08

Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan mendesak Polri untuk segera menuntaskan kasus baku tembak polisi dengan polisi di rumah Kadiv Propam Polri non-aktif Irjen Ferdy Sambo. Trimed menuntut agar kasus ini bisa diselesaikan dalam waktu empat pekan.

Hal ini disampaikan Trimed, sapaan akrab Trimedya Panjaitan, menyusul langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah membentuk tim khusus dan menonaktifkan Sambo.

Menurut saya sih paling lama 1 bulan ya. Paling lama. Mudah-mudahan dua Minggu selesai lah karena kan memang jagoan-jagoan semua timnya kan, kata Trimed dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Politisi PDI Perjuanganitu menilai Polri bisa mengusut kasus ini dari hal-hal janggal. Misalnya tidak ditemukannya selongsong peluru yang tertinggal dan secercah darah yang menjadi bukti telah terjadi baku tembak di TKP.

Kalau ada tembak-tembakan tentu ada selongsong peluru di rumah dinas Kadiv Propam. Kemudian seharusnya juga ada ceceran darah di rumah Kadiv Propam, sambungnya.

Karena itu, Trimed menilai jika kasus ini tidak segera diselesaikan dengan cepat maka kredibilitas Polri akan menurun.

Itu yang kita harapkan (penyelesaian kasus) karena ini menyangkut kredibilitas dan reputasi Polri yang demikian susah dibangun sampai sekarang Polri ini mendapat simpati dari masyarakat, ucap anggota Komisi III DPR itu.

Begitupun sebaliknya, menurut dia, kepercayaan masyarakat kepada kepolisian akan membaik apabila pengungkapan kasus baku tembak dilakukan cepat, tepat, dan transparan. Jadi, kepercayaan masyarakat tetap tinggi terhadap Polri, beber Pendiri Serikat Pengacara Indonesia (SPI) itu.

Diketahui, dua anggota kepolisian terlibat dalam baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, yakni Bharada E dengan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Brigadir J tewas dalam aksi baku tembak, sedangkan Bharada E diamankan setelah peristiwa tersebut.

Original Source

Topik Menarik