Habib Rizieq Singgah di Petamburan Sebelum Kumpul Keluarga di Megamendung

Habib Rizieq Singgah di Petamburan Sebelum Kumpul Keluarga di Megamendung

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 08:02
share

JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar mengatakan kini dirinya bersama kliennya telah berada di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diketahui HRS mendapat bebas bersyarat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham, Rabu (20/7/2022).

"(Sudah) di Petamburan (dirinya dan HRS) baru saja (sekira pukul 07.20 WIB)," kata Aziz saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Aziz mengatakan dirinya dengan HRS telah berangkat dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri menuju Petamburan sejak pukul 06.30 WIB tadi.

Aziz megatakan HRS hanya dijemput oleh tim kuasa hukum saja. Setelah dari Rutan rencananya HRS akan bertolak ke Petamburan terlebih dahulu sebelum ke Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Kuasa hukum (yang menjemput) ini sama saya. Megamendung sebelumnya Petamburan dulu," ucap Aziz.

Aziz menambahkan bahwa pihak keluarga HRS telah menunggu di kediamannya di Petamburan. "(Keluarga) di Petamburan," tuturnya.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham sebelumnya telah memastikan mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) belum bebas murni. Tapi, saat ini Habib Rizieq sedang menjalani program pembebasan bersyarat.

"Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi.

Rika menambahkan, Habib Rizieq Shihab telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan program pembebasan bersyarat. Habib Rizieq juga telah menandatangani dokumen pembebasan bersyarat pada Selasa, 19 Juli 2022, kemarin.

Topik Menarik