Ini Ladang Cuan Andhika Pratama yang Beri Mobil Mewah Rp1,5 M ke Ussy Sulistiawaty

Ini Ladang Cuan Andhika Pratama yang Beri Mobil Mewah Rp1,5 M ke Ussy Sulistiawaty

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 06:42
share

IDXChannel - Pastinya kalian tak asing lagi dengan nama Andhika Pratama. Ya, suami dari Ussy Sulistiawaty ini membuat sejumlah netizen penasaran berapa sih pundi-pundi kekayaanya.

Belum lama ini pria kelahiran 11 November 1986 itu memberi hadiah barang-barang branded hingga satu unit mobil mewah untuk perayaan ulang tahun sang istri, Ussy.

Tak tanggung-tanggung, Andhika pratama membelikan mobil Mercedes Benz C-Class 300 AMG Line yang harganya dibanderol sekitar Rp1,5 miliar. Tak ayal, netizen pun penasaran dengan sumber kekayaan Andhika Pratama. Untuk menjawab rasa penasaran itu, berikut MNC Portal Indonesia rangkum dari berbagai sumber 7 sumber kekayaan Andhika Pratama, Minggu (17/7/2022).

1. Aktor sekaligus penyanyi

Andhika Pratama memulai karirnya dengan bermain peran dalam sebuah sinetron, kemudian setelah mulai menanjak ia bermain dalam film layar lebar D\'Girlz Begins (2006). Namanya mulai melejit saat berperan dalam film The Butterfly. Andhika juga menyanyikan soundtrack film tersebut bersama dengan Melly Goeslaw. Tahun 2008, Andhika bermain lagi dalam film layar lebar bergenre drama romantis. Mengingat bakat aktingnya yang apik, tentu saja Andhika Pratama dibayar tinggi untuk membintangi sejumlah film, sinetron, FTV hingga acara TV.

2. Presenter dan komedian

Pada tahun 2008, Andhika juga menjajal kemampuan presenting-nya melalui acara musik bersama Gading Marten. Sejak saat itu, berbagai acara televisi pun dibawakan Andhika. Berkat keahliannya dalam membawakan acara, Andhika pun memenangkan sederet penghargaan sebagai presenter terbaik dan terfavorit. Maka, tak heran jika Andhika pun memasang tarif mahal saat ini.

3. Komedian

Andhika Pratama juga dikenal sebagai komedian yang kerap wara-wiri di televisi. Leluconnya tak pernah gagal mengocok para penonton. Apalagi jika disandingkan dengan Andre Taulany, Wendy Cagur, Ayu Ting Ting, Surya Insomnia, Hesti Purwadinata hingga komika Kiky Saputri. Tarifnya tentu dibanderol dengan harga tinggi, mengingat namanya yang sudah semakin terkenal.

3. Endorsement dan Brand Ambassador

Sebagai seorang publik figur dengan jutaan followers di media sosial, Andhika Pratama juga mendapatkan pundi-pundi rupiah dari endorsement. Banyak pemilik usaha yang mempercayakan Andhika Pratama untuk mempromosikan produk mereka, bahkan mendapuknya sebagai brand ambassador. Mulai dari produk cat hingga makanan, Andhika Pratama kerap mengiklankan produknya di media sosial. Ini tentu menjadi ladang cuan yang mumpuni untuk Andhika.

4. YouTube

Andhika Pratama juga aktif mengunggah konten di kanal YouTube-nya bersama Ussy, yakni Ussy Andhika Official yang mempunyai lebih dari 2 juta subscribers. Tentunya kanal Youtube ini juga menjadi ladang emas untuk penghasilannya. Wah, terbayang kan berapa cuan yang masuk ke kantong Andhika?

5. Bisnis kuliner

Andhika Pratama banyak membuka bisnis bersama Ussy Sulistiawaty, salah satunya bisnis kuliner. Mereka membuka usaha dessert berupa bolu, restoran makanan khas Jepang, Nusantara hingga western di beberapa daerah. Andhika pun turut mendapat cuan dari bisnis bersama istrinya ini.

6. Bisnis properti

Selanjutnya, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty membuka bisnis properti dengan mendirikan perusahaan Dissyland Pratama, yang membangun sebuah perumahan cluster \'Dissy Desari Residence\'. Kebayang kan berapa cuan yang didapatkan ketika propertinya laku?

7. Bisnis kecantikan

Terakhir, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty juga melebarkan sayap ke bisnis kecantikan. Sejak tahun 2015, mereka mulai merintis bisnis kosmetik yang diproduksi oleh mereka sendiri dengan nama Dissy Cosmetics. Rangkaian produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari rangkaian makeup, skincare, bodycare, sampai bulu mata.

Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, berkisar mulai dari Rp20 ribu. Karena harganya yang terjangkau ini lah mereka mempunyai banyak reseller yang membuat bisnis onlinenya ini semakin diminati masyarakat. Dengan sejumlah sumber kekayaan itu, tak heran jika Andhika memberi hadiah yang ditaksir miliaran rupiah untuk sang istri tercinta.

(SAN)

Topik Menarik