Loading...
Loading…
Pembangunan Sentra IKM Mebel Gilingan Solo Dimulai, Ini Konsepnya

Pembangunan Sentra IKM Mebel Gilingan Solo Dimulai, Ini Konsepnya

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 20 Juli 2022 - 04:00

GenPI.co Jateng - Pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Mebel di Gilingan Solo resmi dimulai seiring peletakan batu pertama pada Selasa (19/7).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (Dinkop UKM Perin) Solo, Wahyu Kristina, menjelaskan proyek ini menelan anggaran senilai Rp43,742 miliar.

"Proyek ini akan dikerjakan 150 hari atau sekitar 5 bulan," ujar Ina, kepada wartawan.

Ina menjelaskan pembangunan Sentra IKM Mebel Gilingan Solo ini merupakan salah satu 10 prioritas pembangunan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Pembangunan ini untuk pelaku industri mebel di Solo agar tumbuh dan berkembang serta berdaya saing baik di pasar dalam negeri dan luar negeri, imbuh dia.

Ina menambahkan nantinya Sentra IKM Mebel dibangun seluas 4.000 meter persegi di atas lahan 5.750 meter persegi.

"Nanti akan ada 3 lantai dengan rincian bangunan ruang produksi, ruang promosi, ruang pengelola serta joglo dan area landscape terbuka," tutur dia.

Di sisi lain, pihaknya akan menggelar pelatihan terlebih dahulu kepada para pedagang mebel yang dulunya menempati Pasar Mebel Gilingan ini.

Nantinya mereka diseleksi untuk menempati Sentra IKM Mebel Gilingan yang baru.

"Nanti ada pengaturannya. Kami fokus pada pembangunan gedung dulu sama ada penyiapan sumber daya manusia (SDM). Nanti dilatih dulu sehingga saat menempati SDM-nya sudah siap," jelas dia.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik

{