Loading...
Loading…
Usai Juara Malaysia Masters 2022, Coach Irwansyah Akui Chico Aura Sudah Setara Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Usai Juara Malaysia Masters 2022, Coach Irwansyah Akui Chico Aura Sudah Setara Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Okezone | Rabu, 20 Juli 2022 - 02:15

JAKARTA - Keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo memenangkan Malaysia Masters 2022 semakin meyakinkan pelatih tunggal putra Indonesia, yakni Irwansyah bahwa anak didiknya tersebut sudah berkembang pesat. Bahkan pria yang akrab disapa Coach Irwansyah tersebut merasa Chico yang sekarang sudah setara dengan seniornya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Malaysia Masters 2022 menjadi gelar pertama yang berhasil didapatkan oleh Chico. Di babak final, pemain berusia 24 tahun itu mampu menuntaskan permainan dari pasangan Hongkong, Ng Ka Long Angus, dalam pertarungan dua game, 22-20, 21-15.

Dengan pencapaian tersebut, Coach Irwansyah pun menganggap bahwa Chico sebenarnya memiliki kemampuan yang setara dengan Ginting dan Jojo. Namun pemain kelahiran Jayapura itu dianggap hanya kurang pengalaman untuk bersaing di turnamen-turnamen besar.

Chico Aura Dwi Wardoyo

"Untuk Chico sebenarnya standarnya sudah sama dengan Ginting dan Jonatan. Tetapi jam terbang dia memang masih kurang karena masalah ranking dan juga banyaknya turnamen yang dibatalkan karena pandemi, jadi pengalamannya memang masih kurang," ujar Coach Irwansyah ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (20/7/2022).

Chico dianggap memiliki standard permainan yang sangat baik. Coach Irwansyah pun yakin Chico akan terus menunjukan perkembangan yang lebih baik kedepannya.

"Kalau dari cara bermain, standarnya dia sebenarnya sudah bagus. Tidak mungkin dia bisa mengalahkan beberapa pemain top jika kemampuannya biasa saja. Chico InsyaAllah kedepannya akan terus membaik," sambung Coach Irwansyah.

Sayangnya, Chico gagal untuk melanjutkan hasil positifnya saat berlaga di Singapore Open 2022. Coach Irwansyah pun merasa anak asuhnya itu sedikit terbebani dengan hasil yang telah didapatkan sebelumnya sehingga tidak tampil secara maksimal.

"Memang dia punya beban, karena semua pemain pasti mau tampil stabil. Saya juga sudah berpesan kepada Chico supaya dia tidak terlalu menjadikan hal itu sebagai beban," lanjut Coach Irwansyah.

Chico Aura Dwi Wardoyo

"Chico memang masih butuh pengalaman lagi, semoga kedepannya dia bisa terus mendapatkan kesempatan untuk main di turnamen-turnamen besar lainnya," tambahnya.

Menarik tentunya melihat sepak terjang Chico di turnamen-turnamen selanjtunya. Dengan bangkit Chico, maka Indonesia kini bertambah lagi andalan di sektor tunggal putra.

Original Source

Topik Menarik

{
{