Penampakan 4 Pria Diduga Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang

Penampakan 4 Pria Diduga Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI di Semarang

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 19 Juli 2022 - 14:22
share

SEMARANG Empat pria yang berboncengan dua sepeda motor terekam kamera CCTV datang ke lokasi penembakan terhadap istri anggota TNI, RW (34) beberapa saat sebelum eksekusi dilakukan di Semarang, Jawa Tengah pada Senin (18/7/2022).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyatakan, empat orang diduga pelaku penembakan terhadap RW datang mengendarai dua sepeda motor Kawasaki Ninja dan Yamaha Mio ke lokasi penembakan.

"Mereka diduga pelaku penembakan," katanya Selasa (19/7/2022). Dugaan itu berdasarkan dari rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Keempat pelaku yang diduga sudah membawa senjata api dengan kaliber 5,5 milimeter (mm) sudah menunggu kedatangan korban di salah satu persimpangan jalan.

Hingga akhirnya korban RW dibuntuti dari ujung gang. Para pelaku yang merupakan orang tak dikenal (OTK) kemudian menembak korban di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang.

Kapolrestabes menjelaskan, bahwa akibat penembakan itu korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut. "Dua tembakan, satu bersarang di perut korban," ungkapnya.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, peristiwa nahas itu terjadi saat korban RW pulang ke rumah usai menjemput anaknya pulang sekolah.

Menurut Kapolrestabes, pelaku sudah mengikuti korban hingga sampai ke rumah. Diungkapkan pula bahwa korban ditembak saat baru turun dari sepeda motor.

Dari hasil olah tempat kejadian itu, lanjut dia, korban diduga dibuntuti oleh pelaku yang kemungkinan jumlahnya lebih dari dua orang yang berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor.

Petugas juga menemukan dua selongsong peluru kaliber 5,7 milimeter (mm) dan bercak darah korban.

(shf)

Topik Menarik