3 Balita di Sulut Positif Covid-19, Satgas: Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

3 Balita di Sulut Positif Covid-19, Satgas: Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 17 Juli 2022 - 08:20
share

MANADO, iNews.id - Tiga balita di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) rentang usia 0-4 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 sepanjang Juli 2022. Tiga balita tersebut berasal dari Kota Tomohon (dua orang) dan satu balita berikutnya dari Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kondisi ini memberi gambaran anak-anak bisa tertular karena aktivitas keluar rumah dan atau orang dewasa yang membawa virus ke lingkungan keluarga, kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Mery B Pasorong di Manado, Sabtu (16/7/2022).

Data Satgas Penanganan Covod-19 Sulut memcatat anak berusia lima hingga 14 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kota Tomohon.

Dia berharap, kewaspadaan perlu semakin ditingkatkan melalui ketaatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan semisal penggunaan masker.

Selain itu, dia mengajak semua sasaran vaksinasi Covid-19 baik dosis lengkap maupun booster untuk usia di atas 18 tahun segera mendatangi fasilitas layanan untuk divaksin.

Berurutan, satu orang positif Covid-19 di rentang usia 15-24 tahun, empat orang (usia 15-34 tahun), dua orang (usia 45-54 tahun), dua orang (usia 65-74 tahun) dan satu orang di atas usia 75 tahun.

Total, sepanjang bulan Juli warga Sulut terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 14 orang.

Kasus-kasus tersebut terdistribusi di Kota Tomohon sebanyak empat orang, Kabupaten Minahasa (empat orang), sementara Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan luar wilayah masing-masing satu kasus.

Topik Menarik