Canangkan Dapur Sehat dan KKB, Pemkab Barru Terus Urai Cara Atasi Stunting

Canangkan Dapur Sehat dan KKB, Pemkab Barru Terus Urai Cara Atasi Stunting

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 17 Juli 2022 - 07:36
share

SULSELSATU.com, BARRU Bupati Barru Suardi Saleh terus gencarkan antisipasi penanganan Stunting.

Upaya itu dibuktikan dengan dilakukannya Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) dan Pemberdayaan Masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting di Desa Lampoko, Sabtu (16/7/2022).

Hal itupula didukung oleh upaya Anggota DPR RI Komisi IX Hasnah Syam Mars bersama BKKBN.

Tidak hanya itu, Bupati Barru juga turut mencanangkan Dashat (Dapur Sehat
Atasi Stunting).

Dirinya mengatakan terbitnya Keputusan Presiden RI Nomor 3 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, maka penamaan dari Kampung Keluarga Berencana diubah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas.

Saya berharap agar program ini menjadi binaan bagi seluruh OPD dan diharapkan masyarakat dapat menikmati manfaat program dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting, Katanya.

Sementara itu, Hasnah Syam berharap melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Kebutuhan Gizi Anak Stunting, Bumil/Busui Dan Keluarga Risiko Stunting bisa terpenuhi.

Kita berharap melalui kegiatan KIE Oleh BKKBN bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan penyiapan pangan sehat dan bergizi berbasis sumber daya lokal, serta meningkatkan kesejahteraan keluarga tentunya melalui keterlibatan masyarakat yang berkelanjutan, lanjutnya.

Sekedar diketahui, bahwa tahun 2022 ada 12 Desa/Kelurahan yang dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berkualitas yaitu : Desa Cilellang, Desa Manuba, Desa Lasitae, Desa Pao-Pao, Desa Harapan, Desa Kading, Desa Siddo, Desa Ajakkang, Desa Anabanua, Kelurahan Sumpang Binangae, Desa Balusu dan Desa Lampoko.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Inspektur Utama Bkkbn Pusat Ari Dwikora Tono, Inspektorat Wilayah II Sunarto, Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan Andi Rita Mariyani, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.
Barru, Kepala Opd Se Kab. Barru, Para Camat Se Kab. Barru, dan para Kepala Desa/Lurah pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas.

Topik Menarik