Update Pencarian Nenek Tertimbun Longsor di Bogor, Tim SAR Sudah Temukan Posisi Korban

Update Pencarian Nenek Tertimbun Longsor di Bogor, Tim SAR Sudah Temukan Posisi Korban

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:20
share

BOGOR - Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban tertimbun longsor berinisial M (52) di Kampung Got, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Tim mengalami kesulitan karena material longsor yang cukup besar.

"Material (longsor) yang banyak dan besar menghalangi dan menimpa korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patricinio Freitas kepada wartawan di lokasi, Jumat (15/7/2022).

Teo menambahkan, posisi korban sudah terlihat oleh tim SAR. Tetapi, petugas berupaya menyingkirkan material longsor dengan sangat hati-hati.

"Jadi diupayakan diambil tapi jangan membahayakan petugas. Petugas juga di atas memantau apakah ada pergerakan karena ada petugas bekerja di bawah. Keselamatan petugas juga diutamakan," ungkapnya.

Adapun longsor tersebut berasal dari tebingan atau pondasi rumah yang ada di belakang rumah korban. Pondasi tersebut longsor ketika hujan deras.

"Nanti (kronologi) menyusul. Yang jelas kita dapat informasi adanya pergerakan tanah, rumah (pondasi) di atasnya menimpa yang di bawah. Korban di dalam tidak sempat menyelamatkan diri," pungkasnya.

Pantauan MNC Portal di lokasi, hingga pukul 20.39 WIB tim SAR gabungan masih berupaya mengevakuasi korban. Dengan berbagai peralatan manual seperti gergaji, senter dan lainnya perlahan materian longsor di dalam rumah dibersihkan.

Topik Menarik