Biden ke Arab, Ini Harapan Warga Arab Saudi

Biden ke Arab, Ini Harapan Warga Arab Saudi

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 15 Juli 2022 - 18:40
share

RIYADH Warga Riyadh mengatakan mereka berharap hubungan Arab Saudi dengan Amerika Serikat (AS) membaik menjelang kunjungan Presiden AS Joe Biden ke negara itu pada Jumat (15/7/2022) waktu setempat.

Biden diperkirakan akan menghadiri pertemuan puncak di Jeddah yang diharapkan penduduk setempat akan membantu kedua negara melanjutkan hubungan diplomatik. Pertemuan ini diharapkan membahas pasokan energi, hak asasi manusia (HAM), dan kerja sama keamanan di Arab Saudi.

Perjalanan Biden dirancang untuk mengatur ulang hubungan AS dengan negara yang pernah dia janjikan untuk menjadi "paria" di panggung dunia.

Seorang pejabat senior pemerintahan Biden kepada wartawan mengatakan Biden akan mengadakan pertemuan dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang dikenal sebagai MBS, bersama dengan pejabat pemerintah lainnya.

Kepentingan energi dan keamanan mendorong presiden dan para pembantunya untuk memutuskan untuk tidak mengisolasi kerajaan, pengekspor minyak utama dunia dan pembangkit tenaga regional yang telah memperkuat hubungan dengan Rusia dan China.

AS ingin Arab Saudi dan mitra OPEC memompa lebih banyak minyak untuk membantu menurunkan biaya bensin yang tinggi dan mengurangi inflasi AS tertinggi dalam empat dekade.

Lalu bagaimana pendapat dan harapan para warga Saudi dengan kedatangan Biden? Berikut komentar warga.

Adapun kunjungan (Presiden AS Biden) ke Arab Saudi, ini membuktikan kekuatan posisi Arab Saudi dan menunjukkan bahwa keadaan akan kembali normal. Ada banyak upaya di Arab Saudi selama tujuh hingga delapan tahun terakhir, ini sangat penting di Timur Tengah dan ini terus meningkat. Kami berharap kunjungan ini menandakan dimulainya kembali lebih dari 80 tahun hubungan yang kuat dengan AS - sejak raja pendiri. Kami berharap hal-hal positif akan keluar dari kunjungan ini, terutama karena Arab Saudi sedang membangun hubungan dengan banyak negara kuat, terang warga Saudi Faisal Al-Hamzah.

Kunjungan ini penting bagi kedua negara dan seluruh dunia. AS adalah negara adidaya dunia dan Arab Saudi adalah negara penting - terutama dalam industri minyak, dan industri minyak memiliki hubungan dengan ekonomi global. Kolaborasi kedua negara di bidang minyak dan stabilitas kawasan sangat penting bagi dunia. Pernyataan yang dibuat selama kampanye pemilihan (AS) terbatas pada kampanye itu dan tidak ada hubungannya dengan hubungan strategis yang telah ada selama lebih dari 80 tahun, ujar warga Saudi lainnya, Mohammed Al-Dawsari.

Kami telah mendengar banyak berita menarik tentang hubungan antara Arab Saudi dan Amerika Serikat, dan itu menarik banyak perhatian orang di seluruh dunia. Orang-orang ingin tahu apakah hubungan itu akan diputuskan atau akan diperbaiki, dan melihat bahwa Biden sekarang mengambil langkah untuk datang ke Arab Saudi, itu menunjukkan upaya untuk mengkalibrasi ulang dan memperkuat hubungan bilateral Saudi dan AS, ungkap warga AS di Riyadh, Hassan Joseph.

Topik Menarik