Tak Melulu Soal Gaji, Ini 5 Tanda Anda Butuh Pekerjaan Baru

Tak Melulu Soal Gaji, Ini 5 Tanda Anda Butuh Pekerjaan Baru

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 14 Juli 2022 - 16:36
share

JAKARTA - Para pakar karier mungkin sering mengatakan bahwa sebaiknya orang-orang tetap mempertahankan satu pekerjaan selama mungkin, bahkan jika kondisi ekonomi sedang buruk atau turun.

Hal ini karena jika Anda berencana mencari pekerjaan baru dan memiliki riwayat pekerjaan yang singkat, perekrut mungkin menganggap bahwa Anda tidak dapat diandalkan.

Namun, hal ini sekarang tidak sepenuhnya berlaku. Seperti yang dilansir dari laman Discover , berpindah pekerjaan tidak selalu merugikan Anda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengetahui apakah Anda sudah saatnya berhenti dari pekerjaan saat ini.

Berikut lima tanda peringatan bahwa Anda membutuhkan pekerjaan baru.

Anda Belum Mendapatkan Kenaikan Gaji

Seperti yang dilansir dari laman Discover , survei menemukan bahwa individu yang meninggalkan perusahaan setelah setidaknya bekerja selama dua tahun, tapi sebelum lima tahun mendapatkan kenaikan gaji tertinggi di pekerjaan baru. Hal tersebut tentu dialami berbeda bagi individu yang bekerja lima tahun di perusahaan ya sama, mungkin tidak akan melihat peningkatan sebanyak mereka yang keluar antara tahun ketiga dan tahun kelima.

Perusahaan Sedang Mengalami Masalah Keuangan

Satu tanda peringatan yang pasti bahwa Anda harus berganti pekerjaan adalah ketika perusahaan mengalami masalah keuangan. Apalagi jika perusahaan mulai menghemat uang dengan tidak membayar karyawan, memotong tunjangan, atau sudah memberhentikan karyawan yang lain.

Karier Anda Stagnan

Jika Anda sudah merasa seperti bergerak ke atas dan berusaha semampunya untuk melihat kemajuan, namun tidak ada peluang untuk maju maka inilah saat yang tepat untuk berpindah pekerjaan. Selain itu, dengan mengambil pekerjaan baru, mungkin Anda juga akan mendapatkan peningkatan penghasilan.

Anda Tidak Lagi Sibuk

Awal-awal bekerja mungkin Anda akan selalu sibuk untuk bekerja dan menyelesaikan pekerjaan sesuai deskripsi pekerjaan Anda. Namun, jika Anda sudah memasuki waktu ketika hari terasa lambat dan sepertinya tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan, mungkin itu artinya posisi Anda tidak begitu dibutuhkan.

Pekerjaan Berdampak Negatif untuk Anda

Cara terakhir untuk mengetahui apakah sudah waktunya untuk berganti pekerjaan adalah jika pekerjaan memiliki dampak negatif pada hidup Anda. Tentu saja, hal ini mungkin terlihat berbeda bagi orang lain.

Namun, bagi sebagian orang jika pekerjaan menimbulkan masalah kesehatan, itu artinya adalah pertanda bahwa Anda membutuhkan pekerjaan baru.

Topik Menarik