Loading...
Loading…
MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong di Banua Lawas, Panitia Siapkan Pemondokan Kafilah

MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong di Banua Lawas, Panitia Siapkan Pemondokan Kafilah

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Apahabar | Rabu, 13 Juli 2022 - 19:36

apahabar.com, TANJUNG Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Tabalong akan digelar di Kecamatan Banua Lawas dari tanggal 28 sampai 31 Juli mendatang.

Sejumlah persiapan telah dirampungkan, seperti pembentukan panitia, tempat-tempat pelaksanaan musabaqah juga sudah ditentukan, termasuk pemondokan dewan hakim dan para kafilah. Sedangkan yang belum tinggal panggung utama saja.

Untuk pemondokan dewan hakim dan kafilah, panitia menyiapkan 31 rumah yang lokasinya tersebar di Desa Bungin dan Banua Lawas. Jarak terjauh dari panggung utama sekitar 800 meter.

Sementara untuk pelaksanaan musabaqah, selain panggung utama panitia juga telah menentukan tempat lainnya di Masjid Pusaka Banua Lawas, Masjid di Desa Bungin, SDN, SMPN dan SMKN Banua lawas.Selain itu, di musala SDN, SMPN dan SMKN Banua Lawas, langgar di Desa Banua Lawas dan Desa Bungin.

Alhamdulillah hingga saat ini persiapannya hampir rampung, tinggal pembuatan panggung utama saja, dalam beberapa hari ini segera dibangun oleh vendor, kata Camat Banua Lawas yang juga sebagai Ketua Umum Panitia MTQ tingkat Kabupaten Tabalong, H Fariduddin, kepada apahabar.com, Rabu (13/7).

Fariduddin optimis semua persiapan sudah rampung sebelum acara pembukaan oleh Bupati Tabalong pada 28 Juli mendatang.

Sebelum acara pembukaan semua persiapan sudah rampung dilaksanakan, bahkan kami telah melakukan rapat pemantapan. Jadi tinggal hal-hal kecil saja lagi, bebernya.

Pada pelaksanaannya nanti, lanjut Fariduddin, panitia akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Semoga pelaksanaan MTQ ini nantinya sesuai dengan konsep yang telah kami rencanakan, ucapnya.

Fariduddin mengajak warga Banua Lawas khususnya dan Tabalong umumnya untuk bersama-sama menyaksikan MTQ Nasional tingkat kabupaten ini.

Mari bersama-sama kita semarakan syiar Islam pada musabaqah ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi penonton kami menyediakan door prize, pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{