Lagi Tren Gaya Baru Minum Kopi dengan Campuran Kolagen, Ini Khasiatnya

Lagi Tren Gaya Baru Minum Kopi dengan Campuran Kolagen, Ini Khasiatnya

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 13 Juli 2022 - 16:40
share

JAKARTA, iNews.id - Minum kopi sudah menjadi gaya hidup baru bagi kebanyakan orang. Saat bekerja, santai, atau nongkrong dengan teman, kopi menjadi minuman wajib yang dikonsumsi.

Tidak heran kini banyak jenis kopi yang hadir untuk memanjakan penikmatnya. Salah satu yang lagi tren adalah mengonsumsi kopi dengan kolagen dan Glutathione.

Lantas, seperti apa khasiat dari mengonsumsi kopi yang dicampur dengan kolagen? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (13/7/2022).

Kencangkan kulit

Menambahkan suplemen bubuk kolagen ke dalam seduhan minuman kini mulai dilakukan banyak orang. Suplemen kolagen memang sudah populer dikonsumsi orang-orang sebagai perawatan wajah untuk mengencangkan kulit agar selalu sehat terawat.

Sementara, kopi juga sudah dipercaya akan berbagai manfaat yang dimilikinya untuk kulit. Kolagen adalah protein dalam tubuh manusia yang ditemukan di tulang, otot, dan kulit.

Ini menjadi komponen penting dari jaringan ikat dan berperan penting dalam menyatukan sel-sel tubuh, serta memberi kekuatan dan elastisitas pada kulit. Seiring bertambahnya usia dimulai dari 25 tahun, produksi kolagen semakin berkurang.

Ditambah lagi karena gaya hidup tidak sehat, stres serta radikal bebas. Maka, kekurangan kolagen mengakibatkan kulit mengendur dan berkerut sehingga bisa memicu penuaan dini.

Menghidrasi kulit

Banyak orang mengonsumsi suplemen kolagen sebagai pengganti produksi kolagen yang sudah mulai berkurang. Kolagen dan kopi pun menjadi kombinasi yang unik dengan potensi manfaat yang dimiliki untuk kulit. Untuk memeroleh manfaat dari konsumsi kolagen, kolagen harus melalui proses hidrolisis agar lebih mudah larut dan diserap.

Menambahkan kolagen ke dalam kopi merupakan salah satu cara untuk menghidrolisis kolagen dengan air dan asam amino yang terkandung di kopi. Kolagen yang sudah terhidrolisis tersebut dapat mendukung hidrasi yang lebih baik dan menjadikan kulit lebih halus dan cerah.

Perpaduan kopi dan kolagen

Salah satu jenis kopi yang dipadukan dengan kolagen sedang tren belakangan ini. Bahkan, kini ada kopi 2-in-1 yang memadukan kopi dan kolagen dalam satu produk. Dengan demikian, konsumen bisa minum kopi yang dicampur kolagen secara lebih praktis tanpa harus membeli produk kopi dan produk suplemen kolagen secara terpisah. Solusi kopi 2-in-1 ini dapat ditemukan kopi kolagen & glutathione, yaitu Nutrafor White Beauty Coffee (NWB Coffee).

Augustin selaku Product Manager Nutrafor White Beauty mengatakan, Nutrafor White Beauty Coffee merupakan wujud gaya baru minum kopi dengan kolagen dan glutathione bagi para penggemar kopi yang ingin tetap menjaga kesehatan kulit dan menghindari tanda-tanda penuaan dini.

Kopi kolagen ini menjadi kombinasi kopi dan kolagen yang luar biasa karena konsumen tidak hanya akan mendapat manfaat kolagen, tetapi juga kandungan glutathione serta nutrisi pendukung kolagen seperti vitamin C dan E yang kaya antioksidan, ujar Augustin, melalui keterangannya belum lama ini.

Menurutnya, ada dua varian rasa yang dapat dinikmati, yaitu glam dengan rasa kopi yang lebih kuat dan glow dengan tekstur creamy bercampur rasa susu. Setiap konsumen dapat menyajikan NWB Coffee dengan bebas sesuai selera, baik panas maupun dingin.

Topik Menarik