Gerindra Pangkep Meriahkan HUT ke-14 Lewat Lomba Budaya Islam

Gerindra Pangkep Meriahkan HUT ke-14 Lewat Lomba Budaya Islam

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 13 Juli 2022 - 13:11
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Masyarakat Kabupaten Pangkep bersuka cita menyambut gelaran lomba budaya Islam yang dihelat DPC Gerindra Pangkep pada Senin (11/7/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat DPC Gerindra Pangkep, Jalan Kesehatan, Pangkajene dibanjiri warga.

Dalam rangkaian semarak HUT Gerindra ke-14 tahun DPC Gerindra Pangkep menggelar perlombaan antara lain, puisi religius, adzan, qasidah, lomba mars dan himne Partai Gerindra.

Berikutnya, Qasidah tingkat majelis taqlim, festival musikalisasi puisi dan lomba adzan.

Pada puncak Grand Final perlombaan tersebut, ratusan peserta lomba HUT Gerindra ke-14 membanjiri Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra.

Menurut Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Nirawati langkah ini tepat untuk melestarikan budaya Islam dan menanamkan spirit riligius generasi muda dalam rangka semarak HUT Partai Gerindra ke-14.

Kita apresiasi kegiatan ini, sebagai upaya positif untuk mempertebal nilai Imtaq anak-anak kita selaku generasi penerus. Sehingga, tidak mudah goyah oleh pengaruh negatif perkembangan teknologi di era globalisasi yang semakin canggih saat ini. Kami juga mengharapkan lahirnya bibit-bibit potensial di bidang agama Islam serta sebagai bekal dalam membentengi diri dari pengaruh budaya yang negatif, ungkap ANIR sapaan akrab mantan legislator DPRD Sulsel itu, Rabu (13/7/2022).

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Ke-14 Gerindra Pangkep Sofyan Razak mengatakan, dilihat dari perlombaan seperti lomba adzan dan puisi hingga qasidah diharapkan akan lahir generasi penerus Islam dan yang mencintai agama maupun Alquran.

Pada hari Ini adalah puncak dari perlombaan yang kami adakan, dalam rangka semarak HUT Partai Gerindra ke-14. Sebelumnya, telah dilaksanakan lomba melalui virtual dan alhamdulillah ratusan peserta mengikuti perlombaan yang kami adakan, ujar Wakil Ketua DPRD Pangkep itu.

Untuk diketahui total peserta 172 orang berasal dari 9 kecamatan di Pangkep dengan 5 kategori lomba.

Topik Menarik