Loading...
Loading…
Idul Adha, Muhammadiyah Terima Hewan Kurban Sapi dari Jokowi dan Ma'ruf Amin

Idul Adha, Muhammadiyah Terima Hewan Kurban Sapi dari Jokowi dan Ma'ruf Amin

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Sabtu, 09 Juli 2022 - 10:17

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma\'ruf Amin menyumbang hewan kurban sapi untuk Muhammadiyah. Hari ini Muhammadiyah melaksanakan Idul Adha 1443 yang jatuh pada Sabtu (9/7/2022).

Humas dan Protokol Sekretariat PP Muhammadiyah, Zainal Abidin mengatakan, banyak tokoh-tokoh penting yang menyumbang hewan kurban kepada Muhammadiyah. Jumlah hewan kurban yang diterima sebanyak 31 ekor sapi.

Kami menerima titipan pertama dari Jokowi Widodo berat sekitar 1 ton sapi. Kemudian dari wapres beratnya sama 1 ton, beliau beliau memberikan hewan terbaik, ujar Zainal di kantor PP Muhammadiyah, Sabtu (9/7/2022).

Zainal menuturkan, nantinya penyembelihan hewan Kurban akan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Jakarta Selatan tepatnya di Kebayoran Lama.

Di Kebayoran Lama jadi kita tempatkan di sana karena di sini memang tidak diperkenankan untuk tempat penyembelihan hewan kurban, ucapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan Muhammadiyah menerima berbagai sumbangan hewan kurban dari beberapa instansi dan partai politik. Salah satunya, berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berbagai kalangan yang tentu tidak dapat kami sebutnya satu persatu karena cukup banyak dari Transjakarta, dari Bank Syariah Indonesia dari Kemendagri, dari beberapa partai seperti PDIP juga memberikan sumbangan hewan juga sapi untuk disembelih, katanya.

Original Source

Topik Menarik