Ini Kunci Sukses Gregoria Mariska Kalahkan Akane Yamaguchi Lagi

Ini Kunci Sukses Gregoria Mariska Kalahkan Akane Yamaguchi Lagi

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 Juli 2022 - 19:57
share

KUALA LUMPUR - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membeberkan kunci suksesnya usai kalahkan Akane Yamaguchi lagi. Kali ini, Gregoria Mariska kalahkan Akane Yamaguchi di perempat final Malaysia Masters 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Jumat (8/7/2022) sore WIB. Gregoria Mariska menang rubber atas Akane Yamaguchi dengan skor 25-23, 15-21, 21-10.

Seusai pertandingan, Gregoria mengaku lebih siap menghadapi Akane. Meski bisa mengalahkan wakil Jepang itu di Malaysia Open 2022, tetapi Gregoria mengaku tak ingin memberikan tekanan kepada dirinya sendiri.

"Hari ini yang pasti saya lebih siap. Tetapi saya tidak mau memberikan tekanan yang berlebihan di diri saya karena saya bisa menang minggu lalu di Malaysia Open," kata Gregoria dalam rilis PBSI, Jumat (8/7/2022).

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu bersyukur pertandingan berjalan lancar. Gregoria mengaku di sepanjang pertandingan bisa tetap tenang dan mengatur emosi.

"Puji Tuhan bisa lancar, bisa tetap tenang dan mengatur emosi dengan baik," ucapnya.

Gregoria Mariska menjelaskan Akane Yamaguchi bermain lebih memaksakan diri berbeda, ketika tampil di Malaysia Open 2022. Ia pun menjelaskan lawanya di pertandingan kali ini mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Akane lebih melawan dan lebih memaksa di lapangan karena kelihatan di minggu sebelumnya dia bukan di permainannya. Tetapi hari ini dia coba untuk mengeluarkan kemampuannya," tuturnya.

Lebih lanjut, Gregoria mengaku bermain lebih tenang usai mendapatkan kemenangan di set pertama. Ia hanya bermain fokus tidak memikirkan hasil.

"Tadi setelah menang di set pertama, saya coba lebih tenang dan tidak memikirkan hasil. Saya hanya fokus bagaimana saya bisa fight di lapangan," lanjutnya.

Sementara di babak semifinal, Gregoria akan menghadapi wakil Korea Selatan, An Se-young. Ia pun akan mencoba membalaskan dendamnya usia disingkirkan An Se-young di babak semifinal All England 2022.

Topik Menarik