Gagal ke Tanah Suci dari Jalur Haji Furoda, Wali Kota Jambi: Seperti Diberi Angin Surga

Gagal ke Tanah Suci dari Jalur Haji Furoda, Wali Kota Jambi: Seperti Diberi Angin Surga

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 Juli 2022 - 14:57
share

JAMBI, iNews.id - Wali Kota Jambi Syarif Fasha gagal menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Arab Saudi tahun ini. Padahal, dia telah mengurus keberangkatan melalui haji furoda.

Tak hanya sendiri, Fasha bersama 47 orang lain yang juga gagal menunaikan ibadah haji melalui jalur haji furada.

Visa melalui jalur tersebut menurutnya tidak keluar, sehingga dirinya merasa mendapat angin surga dari Kementerian Agama (Kemenag).

Jadi apa pun bentuknya, kalau menganggap haji furoda ini melanggar, harusnya mereka menyampaikan ke kerajaan Arab Saudi. Jangan memberikan angin surga lagi kepada jemaah Indonesia, kata Fasha, Jumat (8/7/2022).

Fasha menambahkan, pemerintah Indonesia khususnya Menteri Agama seakan membiarkan haji furoda dan menganggap saingan Kemenag karena berdiri sendiri.

Seharusnya kementerian agama tidak boleh seperti itu, mereka harus bijak karena salah satu membawahi urusan haji di Indonesia, tuturnya.

Lantaran gagal menunaikan ibadah haji melalui jalur haji furoda, Fasha mengimbau kepada masyarakat yang berangkat menggunakan visa tersebut agar berhati-hati.

Dia menyarankan untuk memastikan betul agen atau travel yang memberangkatkan pernah melaksanakan haji furoda. Hal ini dilakukan agar tidak mengalami nasib serupa dirinya.

Atas kejadian ini ada banyak masyarakat kota dan kabupaten di Jambi tidak bisa berangkat haji. Kami menerimalah kenyataan seperti ini, tutur Fasha.

rangkat ke Tanah Suci dari Jalur Haji Furoda: Seperti Angin Surga

Topik Menarik