Fajar/Rian Tak Mau Jemawa, Hadapi Pasangan Muda Tuan Rumah Malaysia Masters 2022

Fajar/Rian Tak Mau Jemawa, Hadapi Pasangan Muda Tuan Rumah Malaysia Masters 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 8 Juli 2022 - 06:57
share

KUALA LUMPUR, celebrities.id Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bakal menghadapi pasangan muda tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal. Mereka dipertemukan dalam laga perempat final Malaysia Masters 2022. Meski lawannya bukan duet unggulan, Fajar/Rian tak mau jemawa.

Fajri sebutan Fajar/Rian- melangkah ke perempat final turnamen Super 500 itu usai melibas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand di babak 16 besar. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-14 dalam waktu 29 menit.

Di babak delapan besar, pasangan ranking lima dunia itu ditantang oleh duet muda Malaysia, Arif/Haikal, yang berhasil melangkah jauh dari babak kualifikasi. Arif/Haikal sendiri melaju ke perempat final dengan memenangkan perang saudara dengan senior mereka, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 21-18 dan 21-14.

Melihat kejutan yang dibuat oleh Arif/Haikal, Fajar tak mau jemawa dengan meremehkan sang lawan. Sebab menurutnya, Arif/Haikal bakal bermain tanpa beban karena tidak diunggulkan melawannya.

"Ya, mereka pemain muda, yang pasti bermain nothing to lose. Yang pasti kita harus selalu fokus dan jangan menganggap remeh lawan untuk pertandingan besok," kata Fajar dikutip dari rilis PBSI, Jumat (8/7/2022).

Rian pun setuju dengan ucapan pasangannya itu. Dia mengatakan bakal tetap fokus dan mempersiapkan fisiknya dengan baik agar tidak lengah dan kecolongan oleh Arif/Haikal.

"Walaupun melawan ganda tuan rumah dan non-unggulan, kita harus tetap fokus dan tidak boleh lengah. Harus siap capek juga buat besok dan harus disiapkan kondisi fisiknya, ujar Rian.

Ya, dari segi fisik Fajar/Rian tentu sudah tidak 100 persen bugar dibandingkan Arif/Haikal. Sebab, mereka hanya memiliki waktu istirahat sedikit saja usai mentas di partai final Malaysia Open 2022 pada akhir pekan lalu.

Kendati demikian, pasangan Merah-Putih memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi dengan menjadi runner up di turnamen Super 1000 tersebut. Mereka pun diprediksi bakal bisa menang atas Arif/Haikal dan mengamankan tiket ke semifinal di Axiata Arena untuk kedua kalinya dalam sepekan terakhir.

Topik Menarik