Kenang Kepergian Eril, Atalia Praratya Ungkap Gelagat Tak Biasa Sebelum Terseret Arus Sungai Aare: Dia Begitu Manis...

Kenang Kepergian Eril, Atalia Praratya Ungkap Gelagat Tak Biasa Sebelum Terseret Arus Sungai Aare: Dia Begitu Manis...

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 7 Juli 2022 - 14:45
share

Baru-baru ini Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya nampak menjadi sorotan publik. Setelah melewati ujian yang begitu dahsyat kehilangan sosok anak tercintanya, kini keduanya nampak mencoba tegar muncul ke hadapan publik menceritakan seputar almarhum putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz.

Mengenang kepergian Eril untuk selama-lamanya, keduanya nampak mengungkapkan gelagat tak biasa yang dilakukan Eril sebelum terseret arus Sungai Aare. Hal tersebut diungkapkan dalam kanal YouTube Mata Naja milik Najwa Shihab yang diunggah Rabu (6/7/2022) malam.

Salah satunya Eril yang biasanya kalau berlibur minta disiapkan baju oleh ibunya, kali ini mau menyiapkan sendiri. Saat itu, Ridwan Kamil memang meminta kepada Eril agar menyiapkan baju yang terlihat cocok dengan bajunya.

"Saya bilang, \'Ril siap-siap kita ke Eropa, antar Zara (adik Eril) cari sekolah. \'Bajunya gimana pah\'. Biar foto keluarganya keren, pakai bajunya rada matching (cocok) ya, saya bilang. Dia bawa sepatu olahraga ini, ini, ini, nurut banget. Terus jasnya gimana, ada warna ini itu. Harus pakai topi juga? Iya biar matching, nurut gitu," kata Ridwan Kamil.

"Padahal sebelumnya, biasanya aku yang nyiapin. Tapi saat itu dia siapin sendiri," kata Atalia Kamil menimpali.

Tidak sampai di situ, menurut Atalia Kamil, Eril juga jadi senang dengan wewangian.

"Sebelum kejadian, \'mama cium deh.\' Wangi Ril. \'Sebelah sini mah (bahu kiri)\'. Lho memang beda? \'Beda mah.\' Jadi dia itu pengen wangi. Jadi ada cerita-cerita beda dari kesehariannya. di momen itu dia begitu manis, wangi, menyenangkan, termasuk ingin menyenangkan ayahnya," tutur Atalia Kamil.

Selain senang wewangian, Eril juga jadi hobby di foto. Padahal selama ini, Eril sangat sulit bila diminta untuk berfoto, apalagi dengan keluarga.

"Dia itu enggak suka difoto, tapi terakir pertemuan dengan Eril, itu mungkin ada seribu foto," imbuh Atalia Kamil.

Soal Eril senang difoto juga dibenarkan Ridwan Kamil. Sepanjang mereka liburan di Eropa, banyak sekali foto-foto seru yang dibuat bersama Eril.

"Tiap belokan foto, ada background keren foto. Bahkan di Roma pun, itu the best momen, kami sampai sewa Vespa, kayak di film-film, khasnya Italia. Jadi momennya terintens lah kedekatannya," kata Ridwan Kamil

Selain itu, Ridwan Kamil juga menceritakan di mana ia, sang istri, dan Zahra sempat punya momen berdua dengan Eril.

"Menurut saya juga ini mungkin Allah atur. Ada malam-malam itu kami semua jalannya berdua. Berdua sama ibunya, terus adiknya, satu malam dengan saya. Waktu itu mereka naik mobil, saya jalan kaki sama eril ngobrol segala macam. Jadi momen perjalanan sebelum pulang ini, di memori kami itu luar baisa banget," tutur Ridwan Kamil sambil menahan tangis.

Seperti diketahui, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Kami, Emmerik Kahn Mumtadz terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022.

Jasad Eril kemudian ditemukan di tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di komplek masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) siang.

Topik Menarik