Loading...
Loading…
Berhasil Tahan Harga Pertalite Cs, Jokowi Ingatkan Jangan Cepat Puas

Berhasil Tahan Harga Pertalite Cs, Jokowi Ingatkan Jangan Cepat Puas

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | IDX Channel | Kamis, 07 Juli 2022 - 11:55

IDXChannel - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Medan Kamis (7/7/2022).

Dalam sambutannya Jokowi meminta semua pihak termasuk masyarakat untuk tidak puas karena pemerintah berhasil menahan harga BBM di Indonesia. Sebab, di beberapa negara harga BBM sudah melambung tinggi.

Awalnya, Jokowi mengatakan terjadi kenaikan di berbagai sektor khususnya minyak akibat pandemi dan konflik Rusia-Ukraina.

"Minyak saat normal dulu sebelum pandemi harganya 60 dolar sekarang ini 110 - 120 dolar per barel sudah dua kali lipat hati-hati," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (7/7/2022).

Jokowi pun mengungkapkan, saat ini pemerintah masih bisa menahan harga BBM khusus pertalite. Namun, Jokowi meminta semua pihak tidak merasa puas.

"Negara kita ini kita masih tahan untuk tidak menaikan yang namanya pertalite. Negara lain yang hanya BBM, bensin itu sudah berada di angka 31 ribu, Jerman Singapura sudah 31 ribu, Thailand sudah 20 ribu kita masih 7.650 karena apa? disubsidi oleh APBN," kata Jokowi disambut tepuk tangan.

Namun, secara tiba-tiba Jokowi memberhentikan euforia tersebut. Dan meminta semua pihak waspada akan adanya kenaikan.

"Jangan tepuk tangan dulu ini. Kita masih kuat dan kita berdoa supaya masih kuat memberi subsidi kalau sudah tidak kuat mau gimana lagi, yakan?," katanya.

Jokowi pun mengingatkan bahwa saat ini Indonesia masih mengimpor minyak dari negara lain. Maka secara tidak langsung kenaikan harga akan terjadi dan bisa berdampak pada Indonesia.

"Artinya apa? kalau harga diluar naik kita juga harus membayar lebih banyak. supaya kita semua ngerti masalah ini," katanya.

(SAN)

Original Source

Topik Menarik