8 Drama Korea Terbaik 2022 Sejauh Ini menurut Para Editor

8 Drama Korea Terbaik 2022 Sejauh Ini menurut Para Editor

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 6 Juli 2022 - 12:37
share

JAKARTA Para editor dari media Korea Tailor Contents memilih delapan drama Korea terbaik yang sudah selesai ditayangkan hingga paruh tahun 2022.

Pemilihan ini dilakukan berdasarkan genre atau atmosfer yang ditampilkan dalam drama-drama tersebut. Dari sini, ada delapan drama Korea yang terbagi dalam empat genre, yang dianggap terbaik oleh para editor. Berikut ulasannya.

1. Our Beloved Summer dan Business Proposal

Foto: SBS

Dua judul ini memimpin genre drama Korea komedi romantis tahun 2022. Editor Won-hee mengatakan bahwa Our Beloved Summer membawa kisah cinta anak muda yang kompleks, tapi tetap menyenangkan untuk ditonton. Selain itu, chemistry Choi Woo-sik dan Kim Da-mi juga dipuji.

Hal yang sama juga terjadi pada Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop dalam Business Proposal . Meski kisahnya sangat klise, tapi akting dan chemistry kedua pemain ini menurut sang editor membuat Business Proposal jadi istimewa.

2. The Sound of Magic dan Through the Darkness

Foto: SBS/Netflix

Editor Hong-sun memilih drama dengan elemen misteri dan suspense , yaitu Through the Darkness dan The Sound of Magic sebagai yang terbaik. Penampilan Kim Nam-gil dan plot cerita Through the Darkness dianggap kokoh dan mampu menggambarkan kekejaman aksi kriminal dengan tepat , sesuatu yang kurang digarap sempurna oleh serial-serial investigasi sebelumnya.

Adapun Ji Chang-wook lewat The Sound of Magic mampu memberikan pengalaman menonton yang unik. Drama musikal ini tak hanya menawan lewat musik dan sulapnya, tapi juga dalam menciptakan adegan-adegan yang memikat dari awal hingga akhir. Penonton bisa merasakan keajaiban sulap sebagai penyembuh di dunia yang keras.

3. Juvenile Justice dan Bloody Heart

Foto: Netflix/KBS

Sementara itu, editor Hye-ran memilih drama hukum Juvenile Justice serta drama politik dan romansa Bloody Heart sebagai yang paling memikat hatinya. Ia memuji skenario dan akting para pemainnya, terutama Kim Hye-soo sebagai pemeran utama.

Adapun untuk Bloody Heart , tensi dramanya yang terus meningkat membuat cerita serial ini memikat baginya. Tentu saja, akting Lee Joon dan Kang Ha-na juga mendapat pujian.

4. Our Blues dan My Liberation Notes

Foto: tvN/JTBC

Editor Hyun-jung dan Young-joon memilih dua drama healing Our Blues dan My Liberation Notes sebagai yang terbaik. Young-joon menyebut bahwa Our Blues memikat dengan kisah orang-orang biasa. Menurutnya, drama bertabur bintang ini membuat penonton sadar bahwa kisah dari orang-orang biasa tetap bisa menjadi obat bagi orang lain.

Sementara My Liberation Notes menurut Hyun-jung adalah sebuah karya seni yang realistis dan dibuat dengan riset yang baik. Setiap karakter punya cerita dan masalah masing-masing, dan inilah yang membuat mereka semua menonjol di mata penonton. Hyun Jung merasa ceritanya dekat dengan dirinya, begitu pun buat banyak penonton drama ini.

(ita)

Topik Menarik