BMKG: Sejumlah Kota di Indonesia Diprediksi Hujan Ringan hingga Lebat

BMKG: Sejumlah Kota di Indonesia Diprediksi Hujan Ringan hingga Lebat

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 02:46
share

JAKARTA Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi sejumlah kota di Indonesia akan mengalami cuaca hujan ringan, sedang bahkan ada yang disertai petir, pada Selasa (5/7/2022).

Dalam unggahan video prakiraan cuaca 34 kota besar di Indonesia, BMKG menyebutkan, untuk Banda Aceh cerah berawan dengan suhu berkisar 23 hingga 32 derajat Celsius.

Kemudian Medan diprediksi hujan sedang dengan suhu berkisar di 23-31 derajat Celcius. Pekanbaru diprediksi hujan ringan dengan suhu 32-24 derajat Celsius.

Tanjung Pinang hujan sedang dengan suhu 25-32 derajat Celsius. Selanjutnya di Pangkal Pinang diprediksi hujan ringan dengan suhu berkisar 24-32 derajat Celsius.

Padang hujan ringan dengan suhu 23-31 derajat Celsius. Jambi diprediksi hujan petir dengan suhu 23-31 derajat Celcius. Bengkulu juga diprediksi hujan dengan kategori lebat. Suhu berkisar 23-32 derajat Celsius. Bandar Lampung diprediksi hujan ringan dengan suhu 22-29 derajat Celsius.

Di Pulau Kalimantan ada empat kota yang diprediksi hujan yakni Pontianak (hujan ringan), Palangkaraya (hujan ringan), Banjarmasin (hujan sedang), Tanjung Selor (hujan petir), dan Samarinda (berawan tebal). Rata-rata suhu sejumlah kota di Pulau Kalimantan tersebut berkisar di 23-33 derajat Celsius.

Untuk di Pulau Jawa, DKI Jakarta diprediksi akan memiliki cuaca berawan dengan suhu 24-30 derajat Celsius. Kemudian Serang yang ada di Provinsi Banten diprediksi hujan ringan dengan suhu 23-32 derajat Celsius.

Bandung diprediksi hujan ringan dengan suhu 20-31 derajat Celsius, Semarang hujan ringan dengan suhu 24-33 derajat Celsius. Yogyakarta hujan ringan dengan suhu 22-31 derajat Celsius, dan Surabaya hujan ringan dengan suhu 25-33 derajat Celsius.

Untuk provinsi Bali, di Kota Denpasar diprediksi akan berawan dengan suhu 24-32 derajat Celsius. Lalu di Mataram (NTB) diprediksi berawan dengan suhu 23-32 derajat Celsius. Kemudian di Kupang (NTT) diprediksi cerah berawan dengan suhu 23-32 derajat Celsius.

Di Pulau Sulawesi di sejumlah kota diprediksi BMKG akan mengalami hujan kecuali di Makassar yang diprediksi berawan. Manado dan Gorontalo diprediksi hujan petir. Kemudian Palu diprediksi hujan sedang. Mamuju, dan Kendari diprediksi hujan ringan.

Sedangkan untuk di Papua dan Maluku akan mengalami hujan. Dengan rincian di Manokwari mengalami hujan petir dan Jayapura hujan ringan. Kemudian Ambon dan Ternate diprediksi hujan ringan.

(maf)

Topik Menarik