1 Lagi Tersangka Pembunuh Jurnalis Belanda Ditangkap setelah  Setahun Buron

1 Lagi Tersangka Pembunuh Jurnalis Belanda Ditangkap setelah  Setahun Buron

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 21:06
share

AMSTERDAM, iNews.id - Belanda menangkap tersangka warga Polandia dalam kasus pembunuhan seorang reporter berita kriminal terkenal Peter R. de Vries. Dia diduga berperan sebagai pengarah pembunuhan tersebut.

Jaksa penuntut Belanda menangkap pria usia 27 tahun itu pda Senin (4/7/2022). Dia ditangkap hampir tepat setahun setelah korban ditembak mati di sebuah jalanan Amsterdam.

Pria, yang identitasnya tidak dirilis, diduga mengarahkan mereka yang melakukan pembunuhan De Vries, kata jaksa dalam sebuah pernyataan.

Mereka tidak merilis rincian lebih lanjut. Namun, mereka mengatakan, penyelidikan untuk mengetahui dalang di balik pembunuhan dan motifnya masih terus berlanjut.

Sebelumnya, jaksa telah menuntut hukuman seumur hidup untuk dua pria yang dituduh membunuh De Vries. Keduanya yakni warga Belanda berusia 21 tahun, Delano G. dan seorang WN Polandia, Kamil E.

Para hakim dijadwalkan untuk memberikan vonis mereka dalam persidangan 14 Juli nanti.

De Vries ditembak dari jarak dekat di jalan pusat Kota Amsterdam pada 6 Juli tahun lalu. Reporter 64 tahun dan tokoh televisi itu meninggal sembilan hari kemudian karena luka-lukanya. Kematiannya memicu kesedihan massal. Ribuan orang berbaris untuk memberikan penghormatan terakhir mereka di sebuah teater Amsterdam.

Jaksa mengatakan, kedua tersangka ditangkap kurang dari satu jam setelah penembakan di jalan raya dekat Den Haag. Senjata yang digunakan untuk mengeksekusi korban juga diamankan.

Polisi juga menyita sebuah ponsel yang menurut jaksa berisi pesan-pesan terkait pembunuhan itu.

Topik Menarik