Alumni Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB Diamanahkan Jabat Dandim 0510/Tigaraksa

Alumni Gagak Hitam Letkol Arh Syarief SB Diamanahkan Jabat Dandim 0510/Tigaraksa

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 19:26
share

JAKARTA Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar memimpin serah terima jabatan Dandim 05107/Tigaraksa pada Selasa (4/7/2022). Dandim 0510/Tigaraksa yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Bangun I.E Siregar kini diamanahkan kepada Letkol Arh Syarief SB.

Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Maxim Adolf mengucapkan selamat datang kepada pejabat Dandim 0510/Tigaraksa yang baru.

"Saya berharap Letkol Arh Syarief SB selalu dapat menciptakan karya nyata di lingkungan tugas, sehingga mampu membuat satuan yang dapat diandalkan serta memiliki Jiwa Korsa yang tinggi dan solid. Dikarenakan jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga kepada Tuhan YME," kata Rano.

"Jangan pernah berhenti untuk berfikir, berkreasi dan berinovasi serta segera memahami situasi dan kondisi daerah, dapat berinteraksi dengan adat istiadat di lingkungan setempat serta menjunjung kearifan lokal dan tingkatkan sinergitas TNI dengan aparat pemerintah daerah," lanjutnya.

Sebelum menjabat Dandim 0510/Tigaraksa, Syarif merupakan Danyon Arhanud 10/Gagak Hitam. Pria yang merupakan lulusan Akademi Militer 2003 ini dikenal sebagai pribadi yang santun dan ramah, dan juga sangat memperhatikan kesejahteraan anggota, serta memiliki kegemaran olahraga.

Sejumlah prestasi pun pernah ditorehkan Syarif. Di antaranya, menciptakan program 99 hari kerja, dan membentuk 10 satgas, membangun dan merenovasi 13 fasilitas olahraga (lapangan tenis, fitness center, Tugu Gagak, ruang Puskodal Batalyon, renovasi Mako Yon di Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam.

Tidak itu saja sejumlah masyarakat serta prajurit Yon Arhanud 10/ABC yang dididik bela diri PSHT juga meraih juara nasional.Kemudian, Syarif juga membuat batalyon menjadi modern.

Terbaru, dua prajurit Arhanud 10 berhasil menggagalkan aksi begal. Baca: Terbongkar! Ini 9 Senjata Andalan Kopassus di Medan Operasi, Nomor 7 Bisa Tembus Baja

Usai acara serah terima jabatan yang selalu mengikuti protokol kesehatan, dilanjutkan kegiatan acara syukuran secara sederhana dan khidmat, mengingat wilayah Korem 052/WKR masih menerapkan disiplin kesehatan di tengah pandemi saat ini.

(hab)

Topik Menarik