Susul Axelsen, Lee Zii Jia, Antonsen hingga Shesar Rhustavito Mundur dari Malaysia Masters 2022

Susul Axelsen, Lee Zii Jia, Antonsen hingga Shesar Rhustavito Mundur dari Malaysia Masters 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 15:46
share

KUALA LUMPUR, iNews.id- Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen bukan satu-satunya pemain yang mundur dari Malaysia Masters 2022. Setidaknya ada lima tunggal putra top dunia mundur dari ajang BWF World Tour Super 500 itu.

Malaysia Masters 2022 akan digelar pada besok, Selasa (4/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini hanya selang 2 hari dari Malaysia Open 2022.

Mundurnya sejumlah tunggal putra top dunia itu diketahui dari cuitan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, di Twitter-nya, @RudyRoedyanto, pada Senin (7/4/2022). Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu mengungkapkan ada enam pemain tunggal putra yang menarik diri dari ajang Malaysia Masters 2022.

Malaysia Masters: yang withdraw (mundur): VA (Viktor Axelsen/Denmark), LZJ (Lee Zii Jia/Malaysia), Antonsen (Anders Antonsen/Denmark), Vito (Shesar Hiren Rhustavito/Indonesia), Gemke (Rasmus Gemke/Denmark) Shittikom (Shittikom Thammasin/Thailand), cuit Rudy.

Axelsen pada siang ini telah memberikan pengumuman penarikan dirinya dari Malaysia Masters 2022. Sebab, dia merasa kelelahan usai mengikuti tiga turnamen beruntun di Indonesia Masters dan Open 2022 serta Malaysia Open 2022.

Begitu pula dengan Antonsen, yang sebelumnya juga sudah memastikan diri pulang ke Denmark karena kondisinya belum pulih dari cedera. Bahkan, dia juga gagal mentas di dua turnamen beruntun di Tanah Air meski telah tiba di Jakarta.

Kemudian, Gemke juga mundur karena mengalami cedera parah pada babak 16 besar Malaysia Open 2022 kontra Vito -sapaan Shesar. Bahkan, dia tidak bisa berjalan dengan baik begitu keluar dari lapangan.

Setelah itu, gentian Vito yang menyerah pada gim pertama di babak perempat final turnamen Super 750 itu saat menghadapi Kento Momota dari Jepang. Bahkan, dia juga tidak bisa berjalan sama sekali sehingga harus didorong dengan kursi roda karena mengalami cedera pada betisnya.

Sementara itu, belum diketahui mengapa Thammasin dan jagoan tuan rumah, Lee Zii Jia, gagal tampil di Malaysia Masters 2022. Sebelumnya, Zii Jia juga menyatakan mundur dari ajang Commonwealth 2022 yang merupakan turnamen penting bagi publik Negeri Jiran.

Kendati demikian, mundurnya enam pemain tersebut membawa berkah untuk tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sebab, pemain jebolan PB Exist itu menjadi langsung masuk ke babak utama alias 32 besar setelah sebelumnya harus melewati fase kualifikasi lebih dulu.

Chiko ke maindraw, tambah Rudy.

Topik Menarik