Jakarta Masuk Kalender Sementara FIA, Panitia Belum Putuskan Gelar Formula E 2 Hari

Jakarta Masuk Kalender Sementara FIA, Panitia Belum Putuskan Gelar Formula E 2 Hari

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 14:32
share

Federation Internationale de I\'Automobile (FIA) telah merilis kalender sementara gelaran Formula E untuk musim depan, yakni 2023. Dalam jadwal itu, Jakarta diketahui dijadwalkan akan menggelar balapan selama dua hari.

Mengenai hal tersebut, VP Communication Formula E Jakarta 2022, Iman Sjafei jadwal sementara yang dikeluarkan FIA tersebut merupakan bentuk penawaran. Sehingga, belum tentu diputuskan seperti pada kalender itu.

Belum tentu diambil (dua hari balapan), karena keputusan dari kita juga belum keluar kan. Tapi disediakan saja sama FIA, Jakarta boleh dua hari, ujar Iman saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2022).

Ia menjelaskan, dua kali balapan tersebut memiliki cara pelaksanaan atau teknis yang sama. Namun hingga saat ini, Iman menyebutkan panitia Formula E Jakarta kini masih mempertimbangkannya.

Belum ada konfirmasi karena kita masih pelajari teknisnya dan segala macem, termasuk harganya pasti beda sih ya, terangnya.

Kendati demikian, Iman menjelaskan bahwa pihak FIA akan memberikan waktu hingga September agar panitia Formula E Jakarta memutuskan untuk menggelar balapan mobil balap bertenaga listrik itu selama dua hari atau tidak.

September terakhir, dari panitia memutuskan, pertama, apakah ngambil dua hari atau enggak, kedua apakah night race atau enggak, tandas Iman.

Berikut adalah jadwal sementara Formula E 2023 yang dirilis FIA;

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik