Sukses Amankan Podium Kedua, Perez: Hasil yang Bagus

Sukses Amankan Podium Kedua, Perez: Hasil yang Bagus

Gaya Hidup | netralnews.com | Senin, 4 Juli 2022 - 14:21
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pebalap Tim Red Bull Racing F1, Sergio Perez menyebutkan hasil balapan Formula 1 Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu waktu setempat luar biasa setelah dirinya sukses mengamankan podium kedua meski dalam kondisi tidak maksimal.

"Hasil balapan yang bagus buat saya dan tim meski awali pekan balapan cukup berantakan. Secara fisik saya tak 100 persen sehat, dan setelah lap pertama sempat tertinggal, namun bisa podium kedua merupakan hasil luar biasa. kata Sergio Perez dalam keterangan resmi yang diterima media, Senin.

Hasil di GP Inggris jelas membuka peluang untuk bersaing menjadi juara dunia musim 2022 bersama dengan rekan satu timnya, Max Verstappen yang pada balapan di Negeri Ratu Elizabeth belum mendapatkan hasil maksimal dan hanya finis ketujuh. Sedang peraih podium tertingginya adalah Carlos Sainz.

Dengan meraih podium kedua, Perez mendapatkan banyak poin dan selisih dengan Max Verstappen yang berada di puncak klasemen terpaut 34 poin. Sedangkan untuk konstruktor Red Bull tetap di puncak dengan 328 poin, terpaut 63 poin dari Tim Ferrari.

Perez menceritakan bahwa saat balapan sempat mengalami insiden kecil karena menyenggol mobil Charles Leclerc. Hal tersebut mengakibatkan sayap bagian depan patah, dan harus segera melakukan perbaikan.

Persaingan di Sirkuit Silverstone kali ini sangat ketat, Perez mengakui bahwa semua berusaha keras untuk saling mendahului. Detak jantung saya sangat tinggi pada lap terakhir, ini merupakan balapan yang paling penting, dan saya tidak menyerah, jelas pebalap asal Meksiko ini.

Sedangkan Max Verstappen yang finis posisi tujuh mengakui sudah cukup puas dengan poin yang diperoleh serta melihat Perez di podium. Tentunya saya berharap lebih di balapan ini, tapi kurang beruntung. Sempat melihat bagian bahwa mobil saat bendera merah, namun seluruh bagian bawah di sisi kiri rusak.


Topik Menarik