Bikin Terharu, Ridwan Kamil akan Badalkan Haji untuk Eril

Bikin Terharu, Ridwan Kamil akan Badalkan Haji untuk Eril

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 4 Juli 2022 - 13:00
share

GenPI.co Jabar - Gubernur Jawa BaratRidwan Kamil akanmembadalkanhaji putra sulungnya yang telah wafat, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram pribadinya, yang akan berangkat ke Makkah, Senin (4/7).

"Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana," tulis Ridwan Kamil di keterangan video yang diunggahnya, Senin (4/7).

Dia menyatakan, ibadah haji tahun ini akan diberikan atas nama Eril yang wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss beberapa waktu lalu.

"Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," ucapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil memohon doanya kepada seluruh masyarakat agar haji yang dilaksanakan pada tahun ini bisa berjalan lancar.

Dia juga meminta doanya agar jemaah haji dari Jawa Barat bisa pulang dengan selamat dan sehat.

"Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin," katanya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil pun bakal membuka titipan doa bagi seluruh pengikutnya di Instagram.

"SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah," katanya. (*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik