Kapolda Apresiasi Ide Ibu Ani yang Minta Ring Tinju gegara Banyak Tawuran: Hidup Emak-emak!

Kapolda Apresiasi Ide Ibu Ani yang Minta Ring Tinju gegara Banyak Tawuran: Hidup Emak-emak!

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 12:06
share

JAKARTA, iNews.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi ide ibu bernama Ani Purwanti yang meminta dibuatkan acara tinju. Hal ini sebagai sarana penyaluran kegiatan para remaja di Tanah Abang yang kerap melakukan tawuran.

Gelaran acara tinju tersebut telah ditutup dengan sambutan dari Kapolda pada hari Senin (27/6/2022) di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat. Fadil mengapresiasi warga, khususnya ibu Ani yang ikut memberikan solusi atas masalah keamanan dengan ide menariknya.

Jadi saya mendapatkan perintah ini dari emak-emak. Jadi ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran, ujar Fadil dikutip dari unggahan videonya di Instagram @kapoldametrojaya, Senin (4/7/2022).

Dalam candanya, Fadil mengatakan kegiatan di ring tinju bisa disebut dengan Ibu Ani Cup karena ide dan masukan tersebut berasal dari Ibu Ani. Jadi sebenarnya pertandingan ini Ibu Ani Cup, kata dia.

Fadil mengatakan saat ini dirinya sedang berusaha mewujudkan agar gelaran kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan yang rutin. Baginya, hal ini merupakan perintah dari warga Jakarta.

Tak cuma itu, dia memekikkan kata-kata untuk memberikan semangat kepada ibu yang juga ikut berperan aktif memberikan solusi setiap masalah yang ada.

Hidup emak-emak! tutur Fadil.

Sebelumnya, ibu Ani memberikan ide tersebut pada saat berinteraksi pada acara rilis akhir tahun di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Salah satu masukan saya pak di Tanah Abang ini hampir tiap malam pak tawuran, bisa kagak itu dibikinin boxing-boxing begitu pak yang anak-anak, kata Ani pada Kamis (30/12/2021).

Topik Menarik