Serem, Lansia Ini Pasang Boneka Voodoo dengan Foto Putin di Kuil-Kuil

Serem, Lansia Ini Pasang Boneka Voodoo dengan Foto Putin di Kuil-Kuil

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 10:26
share

TOKYO, iNews.id - Boneka-boneka voodoo yang terbuat dari jerami dengan foto Presiden Rusia Vladimir Putin tampak berada di sejumlah kuil di Jepang. Pelaku yang meletakkan boneka-boneka itu telah ditangkap berdasarkan rekaman CCTV.

Mitsunobu Hino (72) terekam tengah memakukan boneka jerami dengan muka Presiden Putin ke sejumlah pohon di kuil suci Shinto, Kota Matsudo Prefektur Chiba. Lokasinya terletak sekitar 20 mil timur Tokyo.

Namun dilansir dari Daily Star , aksi itu tak membuat Hino mendapatkan sanksi atau denda. Saat ditangkap di rumahnya, dia juga tidak menyangkal tuduhan tersebut.

Tetapi, dia segara dibebaskan dari tahanan polisi tak lama setelah penangkapan dan kasusnya ditutup. Hal itu karena Kuil Mikazuki memutuskan untuk tidak melanjutkan masalah ini.

Korban telah mencabut pengaduannya, kata juru bicara Matsudo, Kantor Kejaksaan Chiba.

Hino saat ini masih dicurigai atas selusin kasus vandalisme boneka voodoo lainnya di Matsudo. Bisa jadi, dia akan kembali ditahan jika kuil lain ingin mengajukan keluhan terhadapnya dengan bukti yang menguatkan.

Di Jepang, boneka-boneka tersebut dikenal sebagai wara ningyo. Boneka ini berulang kali muncul di pohon-pohon di kuil-kuil kota.

Dengan memaku boneka ini di kuil, dipercaya menjadi metode tradisional untuk memberikan kutukan kematian kepada seseorang.

Aksi Hido ini pun memicu reaksi beragam dari warga net. Ada yang mendukung tindakannya, namun ada pula yang menyayangkannya.

Saya semacam mendukungnya, tetapi dia tidak boleh memakukan benda-benda ke pohon kuil, kata seorang pengguna Twitter.

Ketika mereka mengatakan \'korban telah mencabut pengaduannya\', saya hampir mengira yang mereka maksud adalah Putin, kata yang lain.

Sepertinya wara ningyo tidak terlalu efektif melawan Putin. Rekan kerja saya berpikir sudah waktunya untuk mengubah taktik dan melemparkan air suci kepadanya sebagai gantinya, kata seorang netizen.

Topik Menarik