Neymar Tak Laku Dijual, Ini yang Dilakukan PSG

Neymar Tak Laku Dijual, Ini yang Dilakukan PSG

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 21:06
share

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) kesulitan menjual Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Imbasnya, jawara Liga Prancis itu terpaksa mengaktifkan opsi perpajangan kontraknya hingga 2027.

Neymar memang sedang dirumorkan akan dilepas PSG. Padahal, kontrak penyerang asal Brasil itu masih berlaku hingga 30 Juni 2025.

PSG konon siap untuk melepas pemain yang lima tahun lalu dibeli seharga 222 juta euro dari Barcelona itu. Namun, klub-klub yang ingin mendatangkan Neymar tentunya harus punya modal besar.

Sebab, pemain berusia 30 tahun itu akan dibanderol mahal. Nyatanya, menurut transfermarkt, harga pasarnya masih berkisar 75 juta euro.

Belum lagi gaji yang selangit, mencapai 47,36 juta euro per tahun. Akibatnya, sampai saat ini belum ada yang mau membelinya. Bisa dikatakan Neymar tidak laku dijual.

Sampai sekarang belum ada klub yang memberikan penawaran resmi kepada PSG. Alhasil, Les Parisien terpaksa mengurungkan niat untuk melepas Neymar. Mereka bahkan telah mengaktifkan perpanjangan kontraknya.

Ini berarti, secara otomatis kontrak yang seharusnya berakhir pada 2025, akan diperpanjang selama dua tahun. Dengan demikian, Neymar bakal terus bertugas di Parc des Princes hingga 2027.

Ini menjadi keuntungan bagi Neymar. Sebab, pemain berspostur 175 cm itu masih penasaran ingin merebut gelar Liga Champions bersama PSG.

(mirz)

Topik Menarik