Hasil Malaysia Open 2022: Bertarung Sengit, Jonatan Christie Dikalahkan Viktor Axelsen

Hasil Malaysia Open 2022: Bertarung Sengit, Jonatan Christie Dikalahkan Viktor Axelsen

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 19:46
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie tersingkir dari Malaysia Open 2022. Dia dikalahkan jagoan Denmark, Viktor Axelsen 15-21, 22-20, 11-21 pada semifinal di Axiata Arena, Sabtu, (2/7/2022) malam.

Jojo langsung tampil agresif sejak awal sehingga sempat unggul 4-2. Namun, Axelsen perlahan mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul 8-4.

Axelsen semakin tak terbendung. Pukulan yang dia lesatkan kerap tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Jojo. Hasilnya, pemain nomor satu dunia itu unggul di interval pertama dengan skor 11-5.

Selepas Interval, Jojo perlahan mencoba untuk bangkit dengan mencetak angka demi angka. Tapi Axelsen masih sangat perkasa untuk ditumbangkan. Hasilnya, pemain Denmark itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Di gim kedua, Jojo kembali mendapat tekanan dari Axelsen. Pemain andalan Indonesia itu terlihat masih kesulitan menahan serangan-serangan yang dilesatkan musuhnya itu. Axelsen pun akhirnya kembali berhasil ungguli Jojo di interval kedua dengan skor 11-8.

Kendati begitu, Jojo masih terus berupaya untuk mencuri kemenangan di gim kali ini. Perlahan, pemain nomor delapan dunia itu mulai mendapatkan ritme permainannya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Setelah itu, pertandingan berlangsung cukup sengit karena kejar-kejaran poin terjadi. Axelsen meraih gim poin terlebih dahulu 19-20. Namun, Jojo sukses merebut tiga angka beruntun untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20.

Lalu di gim penentu, Axelsen memulainya dengan sangat baik. Tampaknya dia tak ingin memberi celah kepada Jojo untuk bisa mendulang poin. Alhasil, pemain denmark itu unggul 11-6 di interval ketiga.

Selepas interval, Axelsen semakin menggila. Dia membuat Jojo benar-benar kesulitan untuk melancarkan serangan. Pada akhirnya, Axelsen pun menutup laga dengan kemenangan 21-11 atas pemain Indonesia tersebut. Hasil ini membuatnya berhasil melenggang ke partai final.

Di partai final, Axelsen sudah ditunggu oleh calon lawan yang tak kalah hebat. Dia akan berhadapan dengan Kento Momota asal Jepang. Momota melenggang ke partai final usai kalahkan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam dua gim langsung 21-11 dan 21-12.

Topik Menarik