Cinta Laura Ajak Konten Kreator Bagikan Ilmu dan Informasi Bermanfaat buat Generasi Muda

Cinta Laura Ajak Konten Kreator Bagikan Ilmu dan Informasi Bermanfaat buat Generasi Muda

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:46
share

JAKARTA Artis cantik Cinta Laura Kiehl dikenal selalu mengedepankan pendidikan. Saking pedulinya pada pendidikan, Cinta Laura dan keluarganya memiliki yayasan sekolah di daerah Bogor, Jawa Barat.

Tidak jarang, aktris dan penyanyi 28 tahun itu turut serta mengajar di yayasan tersebut.

Seiring berkembangnya zaman, media sosial semakin banyak digunakan masyarakat. Kini, sudah banyak pendidikan yang dibalut dalam digitalisasi.

"Saat ini banyak konten kreator yang membagikan ilmu dan informasi bermanfaat bagi generasi muda lewat platform digital," kata Cinta Laura dalam konferensi pers Pers #SerunyaBelajar TikTok di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, dengan perkembangan terkait digitalisasi pendidikan ini dapat mendukung generasi muda bersaing dengan negara-negara lain.

Selain itu juga anak muda lebih bisa melakukan hal yang mereka inginkan. Pasalnya, kini dia menyadari pendidikan di Indonesia masih dilihat dari selembar kertas.

"Aku sadar banyak sekali anak muda yang melihat nilai yang ada pada sebuah kertas. Kalau dites yang nilainya tinggi terlihat lebih unggul, padahal kemampuan setiap orang berbeda. Di media sosial mereka lebih bebas memilih apa yang mau di pelajari sesuai minat dan kemampuan mereka," ungkap Cinta Laura.

Pelantun lagu Cinta Atau Uang itu menambahkan, saat ini belajar di media sosial dinilai lebih menyenangkan karena konten kreator memberikan ilmu dengan metode yang mudah diserap dan diterima anak muda.

"Banyak hal di sekolah enggak bisa diaplikasi di kehidupan nyata. Kalau di media sosial atau TikTok bisa lebih relate karena tentang kehidupan sehari-hari, terus diajarkannya juga enggak serasa didikte gitu," paparnya.

Dia pun berharap, adanya konten kreator pendidikan bisa memberikan edukasi yang informatif kepada generasi muda.

Tidak hanya itu, dia juga memiliki keinginan agar konten kreator tersebut bukan hanya memikirkan berapa banyak penontonnya, melainkan memang fokus untuk memberikan edukasi.

"Aku sih berharap konten kreator jangan cuma mikirin views gitu, tetapi emang pure mau edukasi jadi kontennya emang mau memberikan value kepada users (pengguna)," pungkasnya.

(nug)

Topik Menarik