Masalinen X Ria Miranda, Kolaborasi Hasil Program Mentorship untuk Pengusaha Modest Fashion

Masalinen X Ria Miranda, Kolaborasi Hasil Program Mentorship untuk Pengusaha Modest Fashion

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:00
share

Nama Ria Miranda tentunya sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia, terutama pemerhati modest fashion . Desainer yang telah berkarier sejak 12 tahun lalu ini baru saja meluncurkan koleksi kolaborasi terbarunya bersama merek lokal Masalinen bertajuk \' Takameru \'.

Masalinen curated by Ria Miranda

Kolaborasi Ria Miranda dan Masalinen merupakan hasil dari acara Mentorship Series bersama Miranda Moda yang diinisiasi oleh Modestalk, wadah para pengusaha modest fashion di Indonesia. Kegiatan yang digelar pada November 2021 ini dihadiri lebih dari 100 pengusaha mode yang memiliki bisnis selama 1-10 tahun.

Dalam acara tersebut, Ria Miranda beserta tim Miranda Moda berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis fashion, mulai dari produksi, pemasaran, hingga pengelolaan keuangan. Masalinen pun terpilih dan mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Ria Miranda, serta mendapatkan support kain dari Asia Pacific Rayon senilai Rp50 juta.

"Sebagai brand yang sudah berdiri selama 12 tahun, kami merasakan bagaimana perjuangan saat baru merintis di industri fashion Indonesia. Saat itu, tidak sedikit yang segan membagi ilmu kepada kami yang saat itu masih pemula. Karena itu, kami berusaha menjadi manfaat bagi orang lain dengan membagikan ilmu dan pengalaman kami melalui program ini," ujar Ria Miranda di acara peluncuran koleksi \'Takameru\' yang berlangsung di Ria Miranda Store Pondok Indah Mall 2, Rabu (29/6).

Masalinen yang terpilih, merupakan brand besutan Lini Hapsari sejak 2018 lalu. Menurut Ria Miranda, Masalinen dinilai sangat menarik karena memiliki konsistensi dari segi bahan dan desain yang sejak awal berfokus pada gaya basic dan minimalis, serta terbuat dari bahan linen. Bahkan, media sosial Masalinen (Instagram @masa.official_) juga memiliki nilai plus sehingga dipilih oleh tim Ria Miranda.

Koleksi kolaborasi Ria Miranda dan Masalinen yang dirilis mulai 29 Juni 2022, sudah diproduksi sejak Desember 2021. Mengusung tema \'Takameru\' yang berarti tumbuh dan berkembang, koleksi ini terdiri dari 6 artikel desain yang terdiri dari 12 pilihan warna, seperti warna-warna pastel hingga earth tones. Potongan desain yang basic dan simpel khas Masalinen dipadukan dengan bordir bunga cantik khas Ria Miranda.

"Tentunya ini kesempatan yang sangat berharga buat Masalinen sebagai brand muda. Saya dapat banyak ilmu, terutama dari proses desain dan produksi, pemasaran, hingga legal. Hal yang sangat baru buat saya yang selama ini mengerjakan Masalinen sendiri," ujar Lini Hapsari.

Sementara Asia Pacific Rayon (APR) dan Jakarta Fashion Hub sebagai sponsor, menyediakan kain viscose linen , yakni jenis kain yang lembut, ringan, sekaligus breathable . APR Head of Bussiness Development Evelyn Santoso juga menjelaskan bahwa kain yang disediakan APR ramah lingkungan dan berkelanjutan karena dapat didaur ulang.

Koleksi \'Takameru\' sudah bisa didapatkan secara online melalui website Ria Miranda, serta di official online store Masalinen di market place. Kamu juga bisa membelinya secara langsung di offline store Ria Miranda yang berlokasi di Ria Miranda Pondok Indah Mall dan Alkahf Creative Space Bintaro mulai dengan harga Rp259.000-Rp499.000.

Topik Menarik