Gedung Sekolah Favorit di Palembang Ambruk, Polsek Sako Pasang Garis Polisi

Gedung Sekolah Favorit di Palembang Ambruk, Polsek Sako Pasang Garis Polisi

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 11:06
share

PALEMBANG, iNews.id - Gedung sekolah tiga lantai di Sematang Borang, Sako Palembang ambruk menimpa rumah warga pada Jumat (1/7/2022) malam. Pekerja yang tengah lembur tewas tertimbun dan seorang anak luka-luka setelah reruntuhan menimpa rumah keluarganya.

Polisi dari Polsek Sako telah memasang grais polisi di lokasi kejadin. Sementara Camat Sako Amiruddin telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk pembersihan reruntuhan bangunan agar tidak membayakan.

Camat Sako Palembang Amiruddin mengatakan, bangunan sekolah yang ambruk tengah dalam proses renovasi. Dia menduga peristiwa ini karena struktur bangunan kurang kokoh, sehingga ambruk menimpa pekerja dan rumah warga.

Bangunan ini sedang renovasi itu terlihat ada tangga. Korban tewas itu pekerja yang lembur, mungkin borongan memasang kusen pintu, katanya.

Bangunan yang ambruk milik Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab di Sematang Borang, Sako Palembang. Pemiliknya di Jakarta, katanya.

Gedung sekolah Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab setinggi tiga lantai ambruk pada Jumat (1/7/2022) petang sekitar pukul 17.45 WIB.

Proses evakuasi korban tewas sempat berlangsung dramatis karena mayatnya terjepit reruntuhan. Tim gabungan dibantu warga mengevakuasi korban dengan alat seadanya. Setelah berhasil evakuasi korban tewas yang saat kejadian sedang lembur, dilarikan ke RS Bhayangkara Palembang. Sementara seorang anak yang terluka dilarikan ke RS Mohammad Husein.

Purganda, pemilik rumah yang ditimpa reruntuhan sekolah mengatakan, kejadian tersebut sangat tiba-tiba. Cucu saya yang sedang dalam kamar jadi korban, dan ada juga korban tewas pekerja yang sedang lembur, katanya di lokasi kejadian.

Topik Menarik