Tentang Perjuangan Melawan Tantangan, Gamaliél Luncurkan Single Bertajuk `/ asteroid /`

Tentang Perjuangan Melawan Tantangan, Gamaliél Luncurkan Single Bertajuk `/ asteroid /`

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Sabtu, 2 Juli 2022 - 11:00
share

Memutuskan vakum sampai waktu yang tak ditentukan, kini masing-masing anggota yang tergabung dalam grup trio GAC terlihat lebih fokus dengan karier solonya. Tak terkecuali Gamalilyang fokus merilis solo karier hingga berhasil meraih penghargaan AMI pada kategori Artis Pria/Wanita Urban Terbaik untuk lagu / forever more / (2020) dan / adjacent / (2021). Sukses dengan EP Q1 , kini Gamalilkembali meluncurkan single terbaru / asteroid / yang juga masih bercerita tentang gejolak batinnya (30/06). Berikut informasi lengkapnya!

/ asteroid / adalah kelanjutan kisah dari Q1

Jika mendengarkan lirik dari lagu-lagu dalam EP Q1, Gamalilterlihat mencoba berefleksi diri, melihat kembali dirinya di masa lalu, dan berdamai dengan beragam emosi, pengampunan, serta penerimaan. Nah, / asteroid / ini bisa dikatakan sebagai kelanjutan kisah dari Q1, yang mulai berani dan siap untuk menghadapi hal-hal di luar sana, termasuk mengusahakan langkah selanjutnya di masa yang akan datang.

Q1 bukan sekadar EP, di saat itu saya seolah membutuhkannya. Berdamai dan mengatasi pergumulan internal adalah pertarungan tersendiri dan bagian krusial dari proses, sebelum kita mulai melangkah keluar dan berperang dalam pertempuran eksternal," ujar Gamalil.

gamaliel-luncurkan-single-bertajuk-asteroid-

Ia pun menggunakan kiasan benda luar angkasa seperti asteroid untuk menggambarkan tantangan besar yang kerap kita pikir sulit untuk ditaklukkan. Jika kamu perhatikan, ada salah satu kalimat yang sering muncul di dalam lirik / asteroid / ini, yakni " conquer the impossible".

Well , setelah lebih mengenal diri sendiri, lantas apa yang harus dilakukan? Banyak orang yang kemudian terjebak dalam kenyamanan dan memilih berhenti untuk menghindari rintangan di depan. Pada kenyataannya, untuk mencapai suatu tujuan, kita pasti tetap akan bertemu dengan sebuah rintangan. Hal ini cukup sejalan dengan campaign Beauty Journal #ReadyToGoThrough yang mengajak pembaca untuk bisa bertahan melewati beragam rintangan demi mencapai tujuan.

Jadi tanda awal yang baru bagi Gamalil

Bak kisah yang tertuang pada sebuah film, / asteroid / juga menjadi salah plot penting dalam hidup Gamalil. Single ini menjadi tanda awal yang baru bagi Gamalil dan arah musiknya. Pasalnya, / asteroid / ini merupakan rilisan pertama Gamalildi bawah label rekaman miliknya sendiri, Slf Records.

Yup , setelah perjalanan yang panjang, ini memang sudah jadi waktu yang tepat baginya. Pemilik nama asli GamalilTapiheru ini memang sudah terkenal aktif terlibat dalam proses artistik dan visual, penataan vokal hingga penulisan lagu bagi musiknya sendiri, bahkan musik dari musisi ternama lainnya. Oleh karena itu, Gamalilmelahirkan Slf Records untuk mengembangkan ambisi dan visi kreatifnya. Ia pun sangat sadar bahwa banyak rintangan menghadang ketika menjalankan Slf Record ini, sesuai dengan single terbarunya / asteroid /.

Oh iya, berbicara soal musiknya sendiri, lagu / asteroid / ini memiliki kesan sinematik dan dramatis. Jika didengar dengan saksama, musiknya mengalir mulus dari ketenangan menuju klimaks yang menegangkan dan megah. Kisah pada lagu ini pun menceritakan adegan pertempuran yang dipenuhi tentara, makhluk surgawi, dan asteroid. Imajinatif sekali, bukan?

So, gimana nih pendapatmu tentang single terbaru / asteroid / karya Gamalilini?

Sumber Foto: Dokumentasi Internal Gamalil

Topik Menarik