Loading...
Loading…
Inilah Sosok Menpan RB Tjahjo Kumolo yang Belum Diketahui Publik, Dibuka sang Aktor Detri Warmanto

Inilah Sosok Menpan RB Tjahjo Kumolo yang Belum Diketahui Publik, Dibuka sang Aktor Detri Warmanto

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Celebrities | Sabtu, 02 Juli 2022 - 07:06

JAKARTA, celebrities.id - Semasa hidup, sosok Menpan RB Tjahjo Kumolo tak banyak diketahui publik. Di balik tugasnya sebagai Menteri, ternyata Tjahjo Kumolo merupakan orang yang sangat sederhana. Hal itu dibongkar Detri Warmanto, sang menantu sekaligus figur publik.

Aktor Detri Warmanto dan keluarga besarnya diselimuti duka mendalam, di mana mertuanya, yakni Menpan RB Tjahjo Kumolo dipanggil sang Pencipta akibat penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya.

Kedekatan Tjahjo Kumolo terhadap anak-anak maupun cucu-cucunya menjadi salah satu kenangan terindah, sulit dilupakan pihak keluarga. Terlebih sosok yang selalu sederhana dan menghargai masyarakat bawah, tentu ajaran cukup membekas dihatinya.

"Bapak selalu mengajarkan sabar dan mengutamakan kesederhanaan. Dalam segala apapun jangan berlebihan kalau bisa sederhana kalau makan biasa saja gitu," kata Detri Warmanto saat ditemui di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Dengan kesederhanaan yang diajarkan mendiang Tjahjo Kumolo, bukan tanpa alasan. Pasalnya, mengawali karir dari nol hingga sesukses saat seperti saat ini.Sebagai menantu, tentunya sangat berarti baginya dan keluarga. Mengingat teladan yang ditanamkan adalah murni berdasarkan pengalaman sebelumnya yang dirintis dari bawah.

Baca Juga :
5 Potret Kenangan Detri Warmanto Bersama Tjahjo Kumolo, Mertua dan Menantu Selalu Kompak

"Bapak dulu memang berdiri tuh kalau saya lihat dari sejarah memang dari nol. Jadi bapak sangat menghargai orang bawa. Bagaimanapun jangan sampe menjadi orang yang sombong," ucapnya.

Detri Warmanto memanjatkan doa-doa terbaik mengiringi kepergian Tjahjo Kumolo. Setelah Almarhum menjalani perawatan intensif selama 13 hari di RS. Abdi Waluyo.

"Buat saudara, teman-teman, kakak adik, bapak dan ibu semua yg hadir disini. Kami beserta keluarga ibu dan istri saya berharap doanya agar bapak Tjahja Kumolo dan bapak Bambang Subandono," tuturnya.

"Semoga diberikan tempat yang terbaik oleh Allah Subhanallah dan juga meninggal dalam keadaan Kusnul Khotimah," katanya

Original Source

Topik Menarik