Detri Warmanto Sebut Tjahjo Kumolo sebagai Panutan: Mentor dan Kakek yang Baik

Detri Warmanto Sebut Tjahjo Kumolo sebagai Panutan: Mentor dan Kakek yang Baik

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 23:06
share

JAKARTA, celebrities.id - Kepergian Tjahjo Kumolo menyisakan banyak kesan dan kenangan. Salah satunya muncul dari Detri Warmanto selaku menantu.

Diketahui Detri menikah dengan putri Tjahjo Kumolo, Karunia Putripari Cendana.
Dia menceritakan bahwa mertuanya merupakan sosok yang dapat menjadi panutan bagi anak-anak dan cucu-cucunya. Semasa hidupnya, Tjahjo Kumolo begitu dekat dengan mereka.

"Ya, bapak sosok ayah yang sebagai panutan bisa menjadi guru, mentor dan juga kakek yang baik bagi cucu cucunya," kata Detri saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Bukan hanya itu aktor 35 tahun itu membeberkan kalau sosok Tjahjo Kumolo pun selalu menanamkan arti kehidupan. Dia berpesan agar selalu kuat dan sabar dalam menghadapi setiap situasi apapun.

"Kakek yang hangat bagi cucu-cucunya. Apalagi kepada anak anaknya dan juga bisa mengajarkan bagaimana arti kehidupan orang harus kuat dan sabar," ujarnya.

Sebagai menantu, Detri mengaku akan selalu mengenang pesan-pesan moral yang selalu disampaikan mertuanya.

"Sempat ada ucapan bahwa; saya ini pertama milik keluarga, kedua milik negara. Jadi bapak pernah mengucapkan bahwa saya ingin akhir hayat saya berperang dalam membela negara, apapun itu," tuturnya.

Topik Menarik