5 Tips Move On dari Gebetan yang Cuek, Salah Satunya Berhenti Berharap!

5 Tips Move On dari Gebetan yang Cuek, Salah Satunya Berhenti Berharap!

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 22:46
share

SAAT suka dengan seseorang rasanya setiap hari ingin bersamanya. Namun tak selamanya suka dengan seseorang itu menyenangkan.

Kadang rasa suka juga tak selalu berakhir dengan indah. Kadang kita dibuat merasakan suka tak terbalas. Tak masalah, toh dia bukan yang terindah di dunia, santai saja.

Lalu bagaimana cara move on dari gebetan yang cuek?

berhenti berharap

1. Berhenti berharap

Seringkali saat suka dengan seseorang, kamu membangun harapan dan fantasi untuk bisa merajut hari-hari yang indah bersamanya. Namun ternyata kadang itu hanya merupakan ekspektasi sepihak darimu saja.

Kenyataanya, dia tak memiliki perasaan sedalam kamu. Mungkin kamu suka habis-habisan, namun dia hanya bersikap manis dan baik karena tak ingin melukaimu.

Maka segera hentikan ekspektasi. Jauhkan segala kenangan tentangnya dan tak usah mengajaknya bertemu lagi.

2. Tak usah mengenang apa yang terjadi

Jika selama proses pendekatan kalian selalu jalan bareng dan berfoto bersama, maka tak usah melihat foto-fotonya lagi, sebaiknya dimuseumkan saja, alias tak usah dikenang. Lalu kalau perlu hapus semua texting di antara kalian berdua.

3. Menjauh darinya

Kamu mungkin membutuhkan waktu untuk sendiri dan menjauh darinya, tak ingin melihatnya agar bisa melupakan. Memang rasanya menyakitkan menekan diri sendiri untuk tak menemui orang yang kamu sukai. Namun tak apa-apa rasa sakit ini hanya sementara.

4. Fokus pada diri sendiri

Daripada pusing memikirkan gebetan yang tak peduli tentangmu, mendingan kamu fokus dengan dirimu sendiri. Fokus dengan pekerjaanmu, fokus dengan karirmu, fokus dengan kesehatan mentalmu.

5. Luangkan waktu bermain dengan sahabat

Jangan terpuruk terlalu lama. Cobalah temui sahabat-sahabat lama, lalu bersenang-senangkan dengan mereka yang selalu mencintaimu.

Topik Menarik