Sikat Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Open 2022

Sikat Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Open 2022

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 20:46
share

KUALA LUMPUR - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tempat di babak semifinal Malaysia Open 2022. Fajar/Rian melaju usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim langsung, 21-13 dan 21-9.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022), Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Ong/Teo. Permainan cepat serta variasi pukulan yang diterapkan Fajar/Rian membuat Ong/Teo kewalahan.

Hasilnya, Fajar/Rian nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga menjelang interval gim pertama. Namun demikian, Ong/Teo sesekali mencoba mengimbangi pola permainan jawara Indonesia Masters 2022 itu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sayangnya, Ong/Teo justru banyak melakukan kesalahan dan akhirnya berujung poin bagi Fajar/Rian. Hasilnya, interval pertama menjadi miliki pasangan Indonesia itu dengan skor 11-8.

Selepas jeda, pola permainan yang diterapkan Fajar/Rian semakin matang. Terpantau, Ong/Teo yang juga ikut bermain cepat justru tak bisa menembus pertahanan Fajar/Rian. Pada akhirnya, Fajar/Rian mengunci kemenangan dengan skor 21-13 di gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian yang tengah unggul kembali mencoba memegang kendali pertandingan. Fajar/Rian terus melaju mendapatkan poin secara beruntun karena Ong/Teo banyak melakukan kesalahan.

Tidak hanya itu, Ong/Teo juga termakan dengan pola permainan cepat yang diterapkan oleh Fajar/Rian. Terpantau, kini tunggal putra ranking 10 dunia itu tertinggal tujuh poin dari Fajar/Rian.

Memasuki poin-poin akhir, Fajar/Rian semakin perkasa lantaran selalu berhasil memenangkan adu reli. Pada akhirnya, tunggal putra ranking tujuh dunia itu berhasil menang dengan skor 21-9.

Topik Menarik